Sukses

Lalu Lintas Pasar Dayeuhkolot, Bandung Padat

Sisa-sisa banjir di Pasar Dayeuhkolot mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Bukan hanya itu, kurangnya ketertiban angkutan menambah kemacetan semakin parah.

Citizen6, Bandung: Senin, 13 Mei 2013, arus lalu lintas di sepanjang jalan Pasar Dayeuhkolot, Bandung  kembali padat. Kejadian ini berlangsung sejak pukul 06.30 WIB, dan terus berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Hal ini disebabkan oleh sisa-sisa banjir yang kemarin sempat menggenangi jalan pasar dayeuhkolot akibat dari hujan lebat kemarin sore.

Menurut dicky, selaku pengendara motor, faktor penyebab padatnya lalu lintas adalah kurangnya ketertiban dari angkutan umun yang selalu berhenti seenaknya. Kondisi jalan rusak yang tertutup oleh genangan air pun urut serta membuat lancarnya lalu lintas kian terhambat.

Yayat, pedagang kaki lima, menuturkan bahwa saluran air yang tersumbat merupakan salah satu faktor penyebab banjir di sekitar pasar dayeuhkolot. Jalur lalu lintas yang datang dari 2 arah ini pun menjadi salah satu faktor padatnya arus lalu lintas wilayah pasar dayeuhkolot.

Pemerintah setempat diharapkan untuk lebih peka terhadap kondisi jalan pasar dayeuhkolot. Hal tersebut dimaksudkan agar akses menuju pasar tidak terhambat serta dapat mengurangi resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh jalanan yang rusak.(Retno Wulandhari Handini/Iqbal Taefur/Zaka Aulia Bafadhl/ABI) (Kelompok 5)

*Retno Wulandhari Handini/Iqbal Taefur/Zaka Aulia Bafadhl adalah pewarta warga


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini