Sukses

Kemacetan di Pasar Kordon Bandung

Kemacetan bukanlah sahabat baru bagi pengguna jalan di Pasar Kordon Bandung Selatan. Peningkatan volume kendaraan setiap tahunnya menjadi salah satu penyebab utama kemacetan.

Citizen6,Bandung: Kemacetan bukanlah sahabat baru bagi pengguna jalan di Pasar Kordon Bandung Selatan. Peningkatan volume kendaraan setiap tahunnya menjadi salah satu penyebab utama kemacetan.

Aktivitas perdagangan yang dilakukan olehmasyarakat juga menjadi penyebab kemacetan, ditambah dengan para pedagang yang berjualan di trotoar. Akibatnya para pejalan kaki harus berjalan di jalur kendaraan, dan tidak jarang juga mereka harus mengalami kontak fisik dengan pengguna kendaraan.

Pelanggaran lalu lintas pun kerap terjadi di jalur ini, seperti truk yang melewati jalur Pasar Kordon. Keadaan ini semakin diperparah dengan kondisi jalan yang rusak di beberapa titik di Jalan Pasar Kordon. Ketika hujan turun, jalan ini sering terjadi banjir. Selama ini pemerintah hanya menambal jalan yang berlubang tanpa memperbaiki jalan secara total.

Harapan dari masyarakat sekitar serta pengguna Jalan Pasar Kordon, pemerintah dapat segera memperbaiki jalan dan mentertibkan para pedagang yang berjualan di trotoar. Agar arus lalu lintas di sekitar Pasar Kordon menjadi lancar. (Febri, Aldie, Prima/Mar)

Febri, Aldie, Prima adalah mahasiswa Institut Manajemen Telkom Bandung yang juga pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.