Sukses

Bubur Sumsum Warnai Syukuran Hardikal Ke-67

Rangkaian penyelenggaraan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 telah selesai dengan kegiatan puncak upacara, parade dan defile yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNI Dr Marsetio.

Citizen6, Jakarta: Rangkaian penyelenggaraan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 telah selesai dengan kegiatan puncak upacara dan parade yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNI Dr Marsetio. Bubur sumsum  menjadi menu istimewa pada syukuran atas keberhasilan penyelenggaraan even tahunan Kobangdikal  tersebut.

“Sajian bubur sumsum yang kita nikmati bersama ini, menjadi tanda syukur pada yang Maha Kuasa, saya bangga dan puas atas kinerja seluruh prajurit Kobangdikal dalam penyelenggaraan Hardikal ke-67 tahun 2013, hal tersebut pun mendapat acungan jempol dari KSAL,” terang Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo dalam olahraga bersama seluruh prajuritnya di lapangan Laut Maluku, Bumimoro, Surabaya, Selasa, (14/5/2013).

Menurutnya kunci keberhasilan penyelenggaraan Hardikal ke-67 tahun 2013 ini tidak  lepas dari peran dan kerja keras semua Personil Kobangdikal baik strata Perwira, bintara, tamtama dan  Pegawai Negeri  Sipil (PNS)   dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Hardikal ini.

“Tanpa bantuan dan kerjasama yang solid personil Kobangdikal dengan instansi lainya niscaya semua rangakaian kegiatan Hari Pendidikan Angkatan Laut ini tidak akan menuai kesuksesan,” kata Djoko sapaan akrab Komandan Kobangdikal ini
Penyelenggaraan Hardikal tahun ini lanjutnya terdapat dua kegiatan yakni kegiatan internal Kobangdikal yang berupa lomba dan pertandingan antar Satuan Kerja (Satker) dilingkungan Kobangdikal dan kegiatan Ekternal yang  berupa Bakti sosial, Lomba dan pertandingan dengan peserta personiI luar Kobangdikal.

Menurutnya kegiatan ekternal yang meliputi bakti sosial pengobatan masal di 16 desa Gisik Cemandi Sidoarjo, lomba Triatlon Tingkat Nasional dan lomba PBB antar pelajar tingkat SMA/SMK se Jawa Timur Open tersebut mendapat tanggapan Positif dari Kasal yang juga orang nomor satu dijajaran TNI Angkatan Laut.

Kedepan,  untuk perlombaan PBB tingkat pelajar SMA sederajat ini mudah mudahan bisa kita gelar dan di kemas lebih menarik dan bisa melibatkan lebih banyak lagi sekolah yang ikut dalam ajang positif itu, begitu pula dengan lomba Triathlon bisa kita rancang dan matangkan rencananya jauh-jauh hari agar lebih maksimal.

“Kasal menyampaikan puas atas pelaksanaan kegiatan Hardikal tahun ini, dalam penyelenggaraan lomba Triathlon kedepan akan menjadi agenda tetap kita bekerjasama dengan Pemprov Jatim untuk tingkat internasional,” jelasnya.

Dengan selesainya penyelenggaraan Hardikal ini lanjut Pati asal Jombang ini agar personil Kobangdikal menyiapkan diri dalam even-even yang lebih besar berikutnya yakni rencana pameran Kobangdikal di salah satu Mall di Surabaya dan rencana pemecahan rekor Muri dalam rangka memperingati hari Anak pada medio Juni mendatang (Penerangan Kobangdikal/kw)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini