Sukses

Fasilitas Umum di Cihampelas Rusak Parah

Salah satu problem Kota Bandung adalah pengadaan fasilitas umum yang diperlukan oleh warga dan penjagaan fasilitas umum yang tengah tersedia.

Citizen6, Bandung: Salah satu problem Kota Bandung adalah pengadaan fasilitas umum yang diperlukan oleh warga dan penjagaan fasilitas umum yang tengah tersedia. Fasilitas umum menjadi hal yang patut diperhatikan karena fasilitas umum ini menjadi salah satu faktor kelancaran sendi-sendi aktivitas warga Kota Bandung termasuk aktivitas perekonomian.

Tanpa adanya ketersediaan fasilitas umum, masyarakat akan mengalami keterbatasan dalam melakukan aktivitasnya. Fenomena ini dapat terlihat salah satunya di Jalan Cihampelas yang merupakan kawasan perbelanjaan di kota Bandung. Di tempat ini  berbagai fasilitas umum mengalami kerusakan, seperti halte bus, lampu jalan, tempat sampah, dan lain-lain. Terdapat pula berbagai pelanggaran terhadap rambu-rambu lalu lintas berupa parkir liar yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Sebenarnya pemerintah kota telah melakukan berbagai perbaikan terhadap fasilitas umum yang tersedia, namun masih dianggap belum maksimal. Karena tidak lama diperbaiki, fasilitas umum tersebut kembali rusak.

Ema damar (67), seorang pemungut sampah yang ditemui di sela-sela kerjanya mengungkapkan, "Cihampelas ini kan daerah ramai, diharapkan peraturan pemerintah kota lebih tegas agar masyarakat menjadi nyaman," tuturnya.

Fasilitas umum sebagai salah satu faktor kemajuan warga Kota Bandung harus diperhatikan dengan serius. Diperlukan peran dari pemerintah yang inovatif dan konsisten serta warga yang partisipatif dalam pengadaan dan penjagaan fasilitas umum. Dengan berbagai fasilitas umum yang ada, mudah-mudahan kota Bandung menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali oleh masyarakatnya. (Muhammad Ali Assajjad Filail, Sani Rusyda Rahmani, Galih Kurniawan/kw)

*Muhammad Ali Assajjad Filail, Sani Rusyda Rahmani, Galih Kurniawan adalah pewarta warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.