Sukses

HUT Ke-8 TFC Gelar Donor Darah Serentak di 3 Kota

Menandai hari ulang tahunnya yang ke-8, klub automotif Trajet Family Club (TFC) menggelar aksi sosial donor darah serentak di tiga kota di Pulau Jawa.

Citizen6, Jakarta: Menandai hari ulang tahunnya yang ke-8, klub automotif Trajet Family Club (TFC) menggelar aksi sosial donor darah serentak di tiga kota di Pulau Jawa pada Minggu, 19 Mei 2013 mendatang.

Ketua Umum TFC, Aries Tresnadi mengungkapkan, aksi donor darah yang bertajuk "TFC for Humanity" ini untuk memperingati sewindu komunitas pengguna mobil bongsor asal Korea Selatan, yakni Hyundai Trajet. Acara ini akan digelar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten; wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY); serta wilayah Jawa Timur. Di setiap lokasi, TFC bekerjasama dan didukung penuh oleh Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Untuk wilayah Jabodetabek plus, acara dipusatkan di Mal Tang City, Tangerang, Banten. Di Wilayah Jawa Tengah dan DIY, acara dipusatkan di pendopo kantor Pemerintah Kota Semarang. Sedangkan untuk Wilayah Jawa Timur, kegiatan digelar di RSIA Mitra Husada Sidoarjo.

"Aksi donor darah untuk sesama ini menjadi agenda rutin TFC setiap merayakan ulang tahunnya," jelas Aries.

Arie juga menambahkan, selain member TFC dan undangan dari perwakilan berbagai klub mobil Hyundai, aksi donor darah ini pun terbuka bagi masyarakat umum. Berbarengan dengan aksi donor darah, di setiap lokasi juga akan digelar syukuran sederhana yang melibatkan keluarga besar para member dan dimeriahkan dengan aneka family games dan doorprize. Di samping itu, syukuran juga digelar di 2 kota di luar Jawa, yakni TFC Chapter Denpasar di Hyundai Mobil Indonesia Denpasar dan TFC wilayah Medan. Dalam usia sewindu ini, lanjut Aries, TFC ingin semakin eksis sebagai komunitas yang mengedepankan kekeluargaan dan solidaritas serta bisa memberi sumbangsih signifikan di kancah automotif nasional.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia HUT dan donor darah TFC wilayah Jabodetabek, Immanuel Choky mengungkapkan, pihaknya akan menggelar pula Most Valuable Trajet (MVT). "Ada 2 kategori yang dikonteskan, yaitu custom dan orisinil. Trajet yang menang kontes akan dipajang di Mal Tang City," jelasnya.
 
TFC sendiri telah berdiri sejak 21 Mei 2005 di Jakarta, dan juga telah menjadi anggota Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) dan Hyundai Owner Indonesia (HOI). Berjalannya waktu, TFC semakin berkembang di kancah automotif nasional, dengan jumlah anggota hingga Mei 2013 mencapai hampir 500 orang. Sebagian besar member TFC berada di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Bali.

Sedangkan sisanya tersebar di Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara (Sumut), Bangka Belitung, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara. Member TFC berusia antara 20 hingga 67 tahun. Dalam setiap acara turing dan kopdar, mereka selalu melibatkan keluarga. (Armydian Kurniawan/Mar)

Armydian Kurniawan adalah pewarta warga bisa dihubungi lewat akun twitternya di @armydian.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini