Sukses

Kobangdikal Bertekad Tingkatkan Prestasi di Porwiltim 2013

Kobangdikal sudah merapatkan barisan dan bertekad mematok target juara umum dalam Porwiltim 2013.

Citizen6, Surabaya: Pekan Olahraga Antar Kotama TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) akan digelar 28 Mei mendatang, dalam pelaksanaan even tahunan tersebut Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) sudah merapatkan barisan dan bertekad mematok target juara umum atau minimal bisa mempertahankan Prestasi sebelumnya sebagai runer up juara umum.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kontingen yang juga Komandan Puslatdiksarmil Kobangdikal Kolonel Marinir Suaf Yanu Hardani dihadapan pelatih dan official tim Kobangdikal usai olahraga bersama Parjurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kobangdikal di gedung Joglo Moeljadi Kesatrian Bumimoro, Kobangdikal, Surabaya, Selasa 14 Mei 2013.

Menurut Yanu, target juara umum tersebut, telah dikaji dan dihitung betul dengan memperhatikan prestasi Kobangdikal 2012 dan peta kekuatan lawan-lawan yang akan di hadapi pada Porwiltim mendatang. Selain itu, materi atlet yang dimiliki pun telah bertambah dibeberapa cabang olahraga, setelah dilaksanakanya event pertandingan cabang olah raga dalam memperingati Hardikal ke-67 tahun 2013  beberapa waktu yang lalu yang sekaligus digunakan untuk ajang pemanasan dan pemusatan latihan.

"Kita harus optimis, dengan adanya pembinaan jauh-jauh hari dan tambahan atlet-atlet baru akan  menjadi amunisi tambahan untuk mengejar dan menjadi modal awal pencapaian  target yang dipatok dalam pelaksanaan Porwiltim tahun ini," jelasnya.

Dengan materi pemain  yang kita miliki sekarang, tidak mustahil Kobangdikal akan bisa menampilkan prestasi terbaik, dan itu hanya bisa diraih dengan latihan dan kerja keras para atlet, official, dan panitia pendukung  serta doa seluruh prajurit Kobangdikal. Kekuatan para kontestan di enam cabang olahraga cukup merata, sehingga Kontingen Kobangdikal diharapkan mampu meracik dan meramu strategi tepat  agar bisa unggul dari enam kontestan lainnya (Koarmatim, AAL, Marinir wiltim, gabungan Lantamal, UPT, dan Puspenerbal).

Adapun dalam penyelenggaraan Porwiltim tahun 2013 tersebut akan mempertandingkan enam cabang olah raga yakni sepak bola, bola voli putra/putri, bulutangkis, dayung, renang dan tenis lapangan dengan memperebutkan 23 medali emas. Untuk pertandingan sepakbola akan dimulai 23 Mei 2013, seminggu sebelum acara pembukaan. (Rohman Arif/YSH)

Rohman Arif adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.