Sukses

Attek dan Lattek Magang AAL Usai Dilaksanakan

Latihan dan Praktek Magang KRI yang diikuti 82 orang kadet Tingkat IV Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai serta Lattek Pasukan yang diikuti 23 Kadet Korps Marinir telah usai dilaksanakan.

Citizen6, Surabaya: Latihan dan Praktek Magang KRI yang diikuti 82 orang kadet Tingkat IV Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai serta Lattek Pasukan yang diikuti 23 Kadet Korps Marinir telah usai dilaksanakan. Para kadet kembali ke Kawah Candradimuka AAL dan diterima Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI A. Taufiqoerrochman dalam suatu Upacara Penerimaan di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya.

Latihan yang dilaksanakan selama 25 hari sejak 20 April hingga 14 Mei 2013 dilaksanakan di tempat yang berbeda. Lattek Magang KRI dilaksanakan di Koarmatim, Kolatarmatim, Laut Jawa dan Asembagus. Sementara Lattek Pasukan mengambil lokasi di Brigif 1 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir, Yonif 5 Marinir, Laut Jawa dan Asembagus.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI I.N.G.N Ary Atmaja dalam amanat yang dibacakan Wagub AAL Laksamana Pertama TNI A. Taufiqoerrochman mengatakan bahwa Lattek Magang KRI dan Lattek Pasukan bagi kadet Angkatan ke-58 ini merupakan salah satu materi ajaran dari komponen profesi dasar korps dalam pola pendidikan kadet AAL Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir.

Latihan ini tentunya akan membekali kadet dengan kemampuan dasar untuk menjadi seorang Asisten Perwira Divisi, Asisten Kepala Divisi, Asisten Perwira Jaga Laut, dan Jaga Darat sesuai Korps serta menjadi komandan Peleton Infantri Marinir dengan baik dan benar sesuai tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan. "Latihan yang telah diikuti merupakan bekal berharga dalam melaksanakan tugas di kemudian hari," ujar orang nomor satu di AAL ini.

Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Lembaga AAL Kolonel Marinir RM. Trusuno, pejabat teras AAL serta Komandan Resimen AAL Kolonel Marinir Bambang Suswantono. (Aal Bumimoro/YSH)

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini