Sukses

Pangdam III Siliwangi Lahirkan Petinju Berprestasi

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja membuka Kejuaraan Tinju Ampro (amatir-profesional) di gedung Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi.

Citizen6, Bandung: "Kejuaraan tinju yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-67 Kodam III/Siliwangi dapat menjadi sarana untuk menggali bibit-bibit unggul petinju nasional, baik untuk petinju amatir maupun profesional".

Harapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja saat membuka Kejuaraan Tinju Ampro (amatir-profesional) di gedung Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi, Jalan Gudang Utara Bandung, pada Kamis malam 16 Mei 2013.

Pada kejuaraan Ampro tersebut dipertandingkan lima partai tinju profesional perbaikan peringkat nasional dan satu partai pertandingan eksibisi petinju cilik. Tiga Petinju Kodam III/Siliwangi dari Sasana Siliwangi Boxing Camp yang turun pada malam itu masing-masing Zul Rindam peringkat 7 nasional kelas Bulu 57,1 Kg dengan 8 ronde, Anwar Solihin kelas menengah 69 Kg, dan Egi peringkat 3 nasional kelas Bulu 57,1 Kg yang berhasil memperbaiki peringkat nasional dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir, para Asisten dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi, Ketua umum Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) Manahan Situmorang, Ketua ATI Jabar John Chaidir, Promotor Lina Suryani serta para pencinta olah raga tinju.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga menambahkan, ke depannya acara kejuaraan tinju akan digelar secara rutin, baik untuk tingkat amatir maupun profesional.

"Kejuaraan tinju amatir telah dilaksanakan setiap tahun memperebutkan Piala Pangdam, sementara profesional baru digelar tahun ini," ujar Pangdam.

Guna menghasilkan petinju nasional yang berprestasi, lanjut Pangdam, diperlukan pembinaan serta event-event pertandingan dan kejuaraan sebagai alat ukur dalam rangka menguji hasil pembinaan para petinju yang telah dilakukan selama ini. Salah satunya dengan memiliki sasana tinju Siliwangi Boxing Camp sebagai tempat pembinaan prajurit dan generasi muda dalam menggeluti tinju. (Pendam III siliwangi/Mar)

Pendam III Siliwangi adalah pewarta warga. 

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini