Sukses

Kolinlamil Kirim Atlet Terbaik di Polwilbar TNI AL 2013

Kolinlamil mengirim atlet-atlet terbaik dan terpilih untuk mengikuti Porwilbar TNI AL 2013.

Citizen6, Tanjung Priok: Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengirim atlet-atlet terbaik dan terpilih untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) TNI Angkatan Laut 2013. Demikian disampaikan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI S.M. Darojatim, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Karma Suta. Amanat disampaikan pada upacara pelepasan kontingen Kolinlamil dalam rangka Porwilbar 2013, di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pangkolinlamil lebih lanjut mengatakan pada, Kamis 16 Mei 2013, kegiatan Porwilbar yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan ajang kompetisi antar Kotama TNI Angkatan Laut di Wilayah Barat dalam rangka menunjukkan eksistensi masing-masing Kotama bidang pembinaan olah raga dan kesamaptaan jasmani. Kepada seluruh atlet Kontingen Kolinlamil, Pangkolinlamil menekankan agar dalam setiap pertandingan selalu berlaku sportif, disiplin, tertib, dan sopan, serta menunjukkan jati diri prajurit Kolinlamil yang berjiwa Satya Wira Jala Dharma.

Selain itu, setiap atlet yang bertanding tentunya akan berinteraksi satu dengan yang lainnya, oleh karena ciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis dengan dilandasi sportivitas rasa saling menghormati dan saling menghargai, baik sesama atlet Kolinlamil maupun sesama atlet di lingkungan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut.

Sebelumnya Ketua Kontingen Porwilbar Kolinlamil, Kolonel Laut (T) Iwan Indrawan, menyampaikan pada Porwilbar 2013 ini, Kolinlamil mengirim sebanyak 173 atlet. Para atlet ini terdiri dari anggota militer, PNS, dan Jalasenastri, untuk mengikuti seluruh cabang olahraga. Pertandinga yang digelar yaitu sepak bola, Bola Voli, tenis lapangan, bulu tangkis, renang, dan dayung.

Upacara pembukaan Porwilbar 2013 ini, akan dilaksanakan di lapangan Trisila Markas Besar TNI Angkatan Laut pada 21 Mei 2013 mendatang, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pertandingan selama dua minggu hingga 4 Juni 2013. (Heddy Sakti/YSH)

Heddy Sakti adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.