Sukses

Markas TNI Konga di Kongo Dikunjungi Tim CISS

Deputy CISS, Mr Aman Kukreti asal India beserta 8 orang anggotanya melakukan kunjungan ke Bumi Nusantara Camp, Dungu, Kongo.

Citizen6, Kongo: Deputy CISS (Chief Integrated Support Section) Mr Aman Kukreti asal India beserta 8 orang anggotanya melakukan kunjungan ke Bumi Nusantara Camp, Dungu, Kongo dan diterima langsung oleh Dansatgas Kizi TNI Letnan Kolonel Czi Irfan Siddiq.

CISS merupakan bagian dari MONUSCO yang bertugas mengawasi dan menilai kinerja unsur pelayanan MONUSCO, seperti Supply, Movcon, Logistic, Fuel Unit, dan Engineering Section dalam memberikan dukungan khususnya kepada kontingen militer di Dungu dan sekitarnya. Secara garis besar, kegiatan tim CSIS untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang diberikan kepada kontingen serta mengetahui kendala dan hambatan yang dihadapi selama ini.

Bertempat di Aula Sudirman Bumi Nusantara Camp, Dungu, Kongo, Minggu 19 Mei 2013, Dansatgas Konga XX-J/MONUSCO Letnan Kolonel Czi Irfan Siddiq dalam paparannya menyampaikan secara garis besar tentang kegiatan Kizi TNI, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang masih dalam proses pengerjaan serta menyampaikan kendala yang dihadapi oleh Satgas Kizi TNI, yaitu belum terealisasinya sambungan telepon yang sudah diajukan sejak bulan Februari dan sulitnya memperoleh obat anti malaria (mefloquine).

Pada kesempatan yang sama, Mr Aman Kukreti dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-J/MONUSCO, yang sampai saat ini bekerja dengan penuh dedikasi dan profesionalisme dalam mengemban misi PBB di wilayah Kongo.
 
Terkait hambatan yang disampaikan oleh Letnan Kolonel Czi Irfan Siddiq, Deputy CISS Mr Aman Kukreti dan rombongan memberikan tanggapan yang positif. Ia mengatakan akan membantu penyelesaian hambatan yang dialami Satgas Kizi TNI mengenai pemasangan jalur telepon dan penyediaan obat anti malaria (mefloquin). (Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah peewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini