Sukses

Kolinlamil Siap Gelar Lomba Dayung Porwilbar 2013

Kolinlamil siap menggelar salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat 2013 selama dua hari tepatnya pada 30 - 31 Mei 2013 di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Citizen6, Sunter: Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) siap menggelar salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat 2013 selama dua hari tepatnya pada 30 - 31 Mei 2013 di Danau Sunter, Jakarta Utara. Kesiapan ini diawali dengan adanya penjelasan pada technical meeting cabang olahraga dayung yang dilaksanakan panitia pelaksana tiga hari menjelang pembukaan Porwilbar di Mabesal.

Pada kegiatan technical meeting yang diadakan pada, Jumat 17 Mei 2013, dijelaskan oleh panitia pelaksana berbagai ketentuan perlombaan dayung. Penjelasan tersebut mulai dari nomor yang dilombakan, peserta lomba, peraturan lomba, prosedur start dan finish, serta ketentuan lainnya.

Pada cabang olahraga dayung ini, dilombakan perahu naga 22 pedayung putra, 12 pedayung putra, dan perahu karet 7 pedayung putra. Semuanya menempuh jarak 250 dan 500 meter dengan jenis perahu naga standar nasional yang disiapkan panitia. Setiap peserta dapat menggunakan dayung sendiri sesuai ukuran yang sudah ditentukan.

Sedangkan untuk lomba perahu karet, menggunakan perahu karet standar yang disiapkan panitia. Sementara untuk dayung PK, peserta boleh menggunakan dayung  sendiri sesuai aturan yang telah ditetapkan atau menggunakan dayung yang sudah disediakan oleh panitia.

Sementara itu pada kesempatan lain seusai acara pelepasan kontingen Kolinlamil dalam keikutsertaannya di Porwilbar 2013, Ketua Kontingen Kolonel Laut (T) Iwan Indrawan menyatakan Kolinlamil akan terus memberikan yang terbaik dalam semua cabang olahraga yang diikutinya. Khusus untuk cabang olahraga dayung tentunya menjadi perhatian khusus mengingat Kolinlamil merupakan juara bertahan yang selalu merajai cabang olahraga ini setiap tahunnya.

Pangkolinlamil Laksda TNI S.M. Darojatim dalam amanatnya saat upacara pelepasan 173 atlet Kolinlamil dalam Porwilbar 2013, yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Karma Suta selama mengikuti Porwlbar 2013, agar seluruh atlet Kolinlamil mampu menciptakan suasana kekeluargaan yang harmoni. Dengan dilandasi sportivitas rasa saling menghormati dan saling menghargai, baik sesama atlet Kolinlamil maupun sesama atlet di lingkungan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut. (Heddy Sakti/YSH)

Heddy Sakti adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.