Sukses

HUT TFC ke-8, Meriah di 5 Kota di Indonesia

Memperingati Hut Trajet Family Club (TFC) ke-8, yakni klub otomotif penggemar mobil bongsor asal Korea Selatan Hyundai Trajet, digelar aksi sosial donor darah, serentak di 5 kota di Indonesia.

Citizen6, Jakarta: Memperingati Hut Trajet Family Club (TFC) ke-8, yakni klub otomotif penggemar mobil bongsor asal Korea Selatan Hyundai Trajet, digelar aksi sosial donor darah, serentak di 5 kota di Indonesia, yakni Tanggerang, Sidoarjo, Semarang, Medan, dan Denpasar.

Acara yang dipusatkan di Mal Tang City, Tangerang, pada Minggu 19 Mei 2013, pukul 09.00-15.00 WIB kemarin berlangsung sangat meriah. Kegiatan yang bertajuk "TFC For Humanity" ini dihadiri puluhan anggota berserta keluarganya yang datang dari wilayah Jabodetabek, Jawa Barat (Jabar), dan Banten. Turut hadir pula perwakilan dari komunitas otomotif lain seperti AFCI, HCCI /Cityzen, dan R4Milys. Acara diisi pula dengan family games dengan doorprize dari sejumlah sponsor.

Di Semarang, acara digelar bersamaan dengan car free day di Pendopo Balaikota Semarang, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Seusai donor darah, bakti sosial llau ndilanjutkan ke Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang. Kegiatan di Semarang ini pun dihadiri puluhan member dari wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di Sidoarjo, acara digelar di RSIA Mitra Keluarga yang dihadiri Bupati Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo, FK30 Jawa Timur, CSOC, ACI, Gravity, KPS, dan Kia Rio Indonesia Club. Kegiatan ini pun bertabur hadiah bagi puluhan member dan keluarga dari wilayah Jawa Timur (Jatim).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum TFC, Aries Tresnadi menyampaikan ucapan terima kasihnya secara khusus kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah mendukung penuh kegiatan donor darah serentak di 3 kota dengan hasil ratusan labu darah yang terkumpul. Dia juga mengatakan, dalam usia sewindu ini, TFC ingin semakin eksis sebagai komunitas yang mengedepankan kekeluargaan dan solidaritas.

"Kami harus bisa memberi sumbangsih signifikan di kancah automotif nasional," ungkap Aries.

TFC berdiri pada 21 Mei 2005 di Jakarta. Lewat komunitas ini, para member bisa saling bertukar informasi mengenai spare part dan aksesoris mobil melalui mailing list. Member TFC pun berhak atas diskon di berbagai bengkel Hyundai Mobil di Indonesia maupun bengkel lain rekanan TFC. Secara berkala, TFC juga menggelar turing, baik jarak jauh mapun jarak dekat. Hingga Mei 2013, member TFC telah mencapai hampir 500 orang.

Bagi Anda pemilik Hyundai Trajet dan ingin bergabung dengan TFC? Just klik www.trajetfamilyclub.com. (Armydian Kurniawan/Mar)


Armydian Kurniawan adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.