Sukses

Tim COE Kongo Inspeksi Peralatan Satgas KIZI Konga

Tim Contingent Owned Equipment (COE) MONUSCO kembali menginspeksi alat dan perlengkapan Satgas Kizi TNI Konga.

Citizen6, Kongo: Tim Contingent Owned Equipment (COE) MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) kembali menginspeksi alat dan perlengkapan Satgas Kizi TNI Konga XX-J/MONUSCO.

Kedatangan tim inspeksi diterima langsung oleh Komandan Satgas Letkol Czi Irfan Siddiq beserta perwira staf di Bumi Nusantara Camp, pada Senin 27 Mei 2013.  Berbeda dengan inspeksi pertama pada bulan Februari lalu yang diketuai oleh Mr James Boima (Senegal), Tim COE kali ini diketuai oleh Mr Solomon Shock (Nigeria).

Rangkaian inspeksi diawali dengan paparan singkat Perwira Seksi Logistik, Kapten Czi Hanif Tupen tentang kondisi peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh Satgas. Lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan alat perlengkapan yang ada di Bumi Nusantara Camp maupun di lokasi pekerjaan. Obyek yang diinspeksi meliputi pemeriksaan perlengkapan perorangan (self-sustainment) dan beberapa alat utama Satgas (major equipment).
 
Bertepatan dengan kegiatan tersebut, Satgas Kizi TNI juga baru menerima beberapa jenis peralatan baru yang datang dari Indonesia, di antaranya prime mover, excavator, backhoe loader, dan generator set. Hal ini mendapat tanggapan yang positif dari tim pemeriksa. Dihadapkan dengan pekerjaan yang semakin padat, alat yang baru ini diharapkan mampu membantu pekerjaan yang dihadapi oleh Satgas.
 
Disamping menerima Alberzi yang baru, pada COE inspection yang kedua ini, Satgas Kizi TNI juga telah dapat meluluskan beberapa jenis perlengkapan baru yang dianggap layak untuk mendapatkan reimbursment dari United Nations. Perlengkapan baru tersebut berupa internet access (melalui V-Sat yang dibeli dari Bentley Walker, Inggris), basic fire fighting, dan field defence storage yang semuanya masuk dalam kategori self-sustainment. (Badarudin Bakri/Mar)


Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.