Sukses

42 Siswa Sushartib Pom TNI Jalani Orientasi

Sebanyak 42 siswa Sushartib Pom TNI yang sedang melaksanakan Pendidikan di Pusdikpomal Kodikdukum Kobangdikal laksanakan Orientasi untuk mengenal lebih dekat Lemdik TNI AL.

Citizen6, Surabaya: Sebanyak 42 siswa Kursus Pemeliharaan dan Ketertiban (Sushartib) Pom TNI yang sedang melaksanakan Pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kobangdikal laksanakan Orientasi untuk mengenal lebih dekat Lemdik TNI AL.

Orientasi yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut, dibuka Komandan Pusdikpomal Kolonel Laut (PM) Syahril Bakhri pada, Senin 27 Mei 2013 di lapangan Apel Pusdikpomal kesatrian Bumimoro Kobangdikal.

Dari 42 siswa tersebut, 13 orang diantaranya adalah perwira berpangkat Letda hingga kapten yang berasal dari TNI AD sembilan orang dan TNI AL tiga orang, sedangkan 29 orang lainya adalah bintara TNI AD 21 orang dan 8 orang sisanya bintara dari TNI AL.

Menurut Syahril, sapaan akrab Komandan Pusdikpoma ini, pelaksanaan orientasi dimaksudkan untuk  pengenalan lingkungan Lembdik dan organisasi secara umum kepada para siswa sebelum melaksanakan proses belajar mengajar, sehingga mereka tidak kaget dengan pendidikan yang akan dijalani beberapa bulan kedepan. "Orientasi yang akan berlangsung 3 hari ini berisi pengenalan lokasi Kobangdikal, sturktur organisasi dan pejabat di lingkungan Kobangdikal  serta materi-materi yang akan dipelajari selama kursus berlangsung," terangnya.

Kepada para siswa, Pamen melati tiga dipundak ini berharap, selama menempuh pendidikan, siswa terus semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar serta senantiasa menjaga kesehatan baik fisik maupun mental. "Usai orientasi, laksanakan kegiatan belajar mengajar secara serius dan sungguh-sungguh, berusahalah untuk memperbaiki diri dengan senantiasa belajar, menyerap informasi sebanyak mungkin dari media informasi yang ada guna mendapatkan ilmu pengetahuan dan teknologi penunjang lainnya," pintanya. (Rohman Arif/YSH)

Rohman Arif adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini