Sukses

Kobangdikal Luluskan 32 Pasukan Elit TNI AL Intai Amfibi

Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal) kembali luluskan 32 orang prajurit Korps Marinir berkualifikasi Intai Amfibi (Taifib) setelah berhasil menjalani Pendidikan Intai Amfibi di Sekolah Khusus Marinir, Komando Pendidikan Marinir, Kobangdikal, Rabu (29/5/2013)

Citizen6, Surabaya: Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal) kembali luluskan  32 orang prajurit Korps Marinir berkualifikasi Intai Amfibi (Taifib) setelah berhasil menjalani Pendidikan Intai Amfibi di Sekolah Khusus Marinir, Komando Pendidikan Marinir, Kobangdikal, Rabu (29/5/2013).
 
Diktaifib Angkatan ke-39 TA.2012 tersebut, ditutup secara resmi oleh Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Much. Sulchan di lapangan Pusat Pendidikan Infanteri Kodikmar Bhumi Marinir Gunungsari, Surabaya.
 
Penutupan pendidikan Taifib tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa, penyematan brevet Taifib dan penyerahan ijazah oleh Komandan Kodikmar kepada Kapten Marinir Arismoko yang merupakan lulusan terbaik Pendidikan Taifib Angkatan ke-39.
 


Dari 32 prajurit baru Taifib tersebut, sembilan diantaranya perwira berpangkat Letda hingga Kapten, 10 orang bintara dan 13 orang lainnya strata tamtama.
 
Komandan Kodikmar mengatakan, selama delapan bulan para siswa menjalani pendidikan dan latihan khusus yang berat dan melelahkan itu bertujuan membentuk diri para siswa menjadi prajurit yang handal, tangguh dan trengginas serta memiliki kemampuan khusus dalam tugas pasukan intai Amfibi.
 
“Brevet Trimedia yang baru saja disematkan di dada kalian, tidak didapat dengan mudah, melainkan hanya kerja keras, mental baja dan semangat yang tinggi selama mengikuti pendidikan,” terangnya.
 
Orang nomor satu di jajaran Kodikmar ini berharap,  keberhasilan menyelesaikan pendidikan tersebut mampu menjadi pendorong untuk membangkitkan kinerja dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Korps Marinir TNI AL sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai pasukan Intai Amfibi..
 
Selain itu, Sulchan –sapaan akrab Dankodikmar ini- mengharapkan agar para prajurit Intai Amfibi yang baru lulus senantiasa memahami dan mendalami semua materi yang telah diperoleh dan meningkatkan pengetahuan yang berkaitan dengan profesionalisme pasukan khusus yang ditunjang dengan ketrampilan sesuai bidang tugasnya serta memiliki naluri tempur yang tajam untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas. (Rohman Arif/KW)

*Rohman Arif, Kepala Bagian Penerangan Kobangdikal, Surabaya adalah pewarta warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini