Sukses

Agung Pramono, Resmi Membuka Pekan Olahraga TNI AL 2013

Adu prestasi sekaligus adu gengsi prajurit TNI AL pada Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) TNI AL 2013 resmi digelar.

Citizen6, Surabaya: Adu prestasi sekaligus adu gengsi prajurit TNI AL pada Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) TNI AL 2013 resmi digelar. Upacara pembukaan yang dilangsungkan di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya tersebut, dihadiri Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh wahojo, Gubernur AAL Laksda TNI IGN Ary Atmaja, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Sturman Panjaitan, Komadan Kodikopsla Laksma TNI Aswad, Komandan Lantamal V, Danpasmar I Surabaya, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Dr Ramelan, dan Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Pusnerbal).

Pada acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Perwira Tertua (Pater), Panglima Armada Wilayah Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Agung Pramono, Selasa 28 Mei 2013 itu, atlet dan para tamu undangan dihibur dengan penampillan Display Genderang Suling Gita Jala Taruan Akademi Angkatan Laut (AAL). Adapun pelaksanaan Porwiltim tahun ini akan belangsung hingga 4 Juni mendatang dan akan diikuti oleh 7 Kotama TNI AL wilayah timur dengan mempertandingkan 6 cabang olahraga.
 
Ketujuh Kotama TNI AL yang akan bertarung dalam even bergengsi tahunan ini, antara lain Kobangdikal, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Akademi Angkatan Laut (AAL), Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), Gabungan Lantamal Wilayah Timur (koordinator Lantamal V Surabaya), Unit Pelaksana Teknis Mabesal (koordinator UPT, RSAL Dr Ramelan), dan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal). Sedangkan 6 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni sepak bola, bola voli, bulutangkis, tenis lapangan, dayung, dan renang.
 
Untuk cabor sepak bola, akan dimainkan di Stadion Wijaya Kusuma Bumimoro. Kobangdikal akan mengawali pertandingan melawan Lantamal V setelah upacara pembukaan Porwiltim. Pada cabor bola voli putra maupun putri, akan digelar di lapangan GOR AAL untuk babak penyisihan hingga semifinal, yaitu mulai 28 Mei hingga 4 Juni. Finalnya nanti akan dimainkan di GOR AAL, pada 3 Juni 2013.

Untuk cabor bulutangkis, permainan akan dipusatkan di GOR Jala Kridatama AAL, dan akan digelar mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2013. Pada cabang ini akan dipertandingkan beberapa partai secara perorangan, di antaranya partai tunggal putra/putri, ganda putra/putri, dan ganda campuran. Cabor dayung perahu naga dan perahu karet akan diselenggarakan di Bozem Morokrembangan, Surabaya. Cabor ini akan berlangsung hingga dua hari, yaitu 29-30 Mei 2013 dan terbagi dalam 3 katagori, yakni kategori dayung perahu naga 500 meter putra dengan 10 pendayung, 20 pendayung, dan 7 pendayung. 

Sedangkan pada cabor tenis lapangan, pertanding perseorangan akan dipusatkan di Lapangan Tenis AAL. Partai yang akan dipertandingkan adalah partai tunggal putri, tunggal pama, tunggal prestasi, ganda putri, ganda pama, ganda pamen, dan ganda prestasi. Untuk cabor renang yang akan digelar selama satu hari pada 29 mei 2013, akan dipusatkan di Kolam Renang Jala Krida Tirta, Bumimoro. Cabor ini akan memainan 3 kelas, yaitu kelas 50 meter gaya dada putra dan putri, 100 meter gaya bebas putra dan putri, serta kelas estafet 4x50 meter gaya bebas putra. (Mayor Laut (KH) Rohman Arif/Mar)

Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah Kepala Bagian Penerangan Kobangdikal, Surabaya yang bisa dihubungi di Web Kobangdikal: kobangdikal.mil.id. E-mail penkobangdikal@yahoo.co.id

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.