Sukses

SGTC di UII Yogyakarta Semarak

Ingin menjadi presenter handal? Atau ingin mengetahui seluk belum tentang tv production? Jika iya, Anda harus mengikuti SCTV Goes To Campus (SGTC) 2013.

Citizen6, Jakarta: Ingin mengetahui pentingnya konvergensi media di era digital, dan ingin menjadi presenter handal? Atau ingin mengetahui seluk belum tentang tv production? Jika iya, Anda harus mengikuti SCTV Goes To Campus (SGTC) 2013.

Kegiatan ini berlangsung di kampus-kampus yang ada di beberapa kota di Indonesia. Hari ini Senin (3/6/2013) kampus yang beruntung disambangi  SGTC adalah kampus Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Pada SGTC sebelumnya telah diadakan di universitas-universitas yang ada di Jakarta dan Bandung. Di antaranya Universitas Mercu Buana, Institut Manajemen Telkom, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Islam Negeri (UIN), dan Syarif Hidayatullah.

Di kampus UII Yogyakarta ini para peserta juga diberikan "pembekalan" bagaimana proses pembuatan berita dari awal sampai ditayangkan kepada pemirsa setia SCTV oleh Merdi Sofansyah, peminpin redaksi Liputan6.com.

Dalam kesempatan tersebut Merdi mengungkapkan, proses penanyangan berita sampai bisa tayang dan layak ditonton oleh pemirsa di rumah melalui proses yang tidak sederhana.

Sedangkan anchor Senandung Nacita dan Jeremy Teti membagi pengalamannya bagaimana menjadi seorang presenter yang menarik.

Pada acara SGTC ini para peserta juga melakukan praktek membuat berita. Mereka harus turun ke lapangan mencari berita aktual, tajam dan terpercaya yang nantinya bisa ditayangkan di citizen6 liputan6.com.

Ke depan SGTC juga akan dilakukan di kota-kota lain di Indonesia. Jadi tunggu yah kehadiran SCTV Goes To Campus 2013 di kota-kota kamu berikutnya, dan jadilah pewarta warga hanya di liputan6.com. (KW/Mar)


Karmin Winarta pemilik akun twitter @fanabis adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.