Sukses

Siswa SDN Puspiptek Bersih-bersih di Hari Lingkungan Hidup

Aksi 'bersih-bersih' dan penanaman pohon di sekitar lingkungan sekolah SDN Puspiptek, Tangerang, Banten menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Citizen6, Tangerang: Menyambut hari lingkungan hidup sedunia pada 5 Juni 2013 nanti, PT LG Electronic Indonesia (LGEI) melakukan bakti sosial di SDN Puspiptek, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Pada acara itu dilakukan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di sekitar lingkungan sekolah.

Senin (3/6/2013) siang, perusahaan asal Korea Selatan yang mendirikan pabrik di kawasan industri Legok Tangerang membagikan beberapa peralatan kebersihan lingkungan dan tanaman.

Department Head PT LGEI, Bambang Supriyadi mengungkapkan, aktivitas sosial yang dilakukan perusahaan dan karyawan produsen alat elektronik ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada lingkungan hidup. Dari pihaknya sendiri, ia juga memberikan sejumlah pohon, tempat sampah, sapu lidi, 1 televisi layar datar, 300 bingkisan makanan ringan untuk siswa dan jamuan makan siang para guru SDN Puspiptek.

"Ini bukan pertama kali, banyak bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah rutin kami lakukan di beberapa tempat di Indonesia. Termasuk kepedulian pada pendidikan seperti di sini," ujar Bambang pada tempat seremonial acara.

Ada kejadian lucu ketika Bambang menanyakan apakah para murid mengetahui perusahaan LG. Spontan beberapa anak menjawab sesuai dengan tulisan yang tertera pada spanduk.

"Life's Good," jawab anak-anak serempak. Jawaban polos dari anak-anak tersebut tak urung membuat para karyawan LG tertawa sehingga membuat suasana semakin hidup.

Mendengar ini, Bambang pun menjelaskan kalau LG adalah perusahaan yang memproduksi kulkas, televisi, dan sebagainya.

"Pabrik LG, tak jauh dari sini. Tapi pasarnya sudah merajai Eropa. Jadi, mesti bangga sama kemampuan bangsa kita. Karena itu anak-anak harus rajin belajar dan tak melupakan lingkungan hidup agar berguna bagi bangsa," ajaknya.

Tak lupa, Kepala Sekolah SDN Puspipptek, Munadjianto, menyatakan terima kasihnya kepada PT LGEI, karena acara dapat terlaksana tanpa adanya pengajukan proposal.

"Seorang karyawan LG, mengajukan secara lisan pada perusahaannya," ungkap Munadjianto.

"Namun saya berharap, jika nanti ada lagi CSR yang dilakukan LG, diharapkan bisa memberikan bantuan laptop pada siswa. Saat ini kami sangat membutuhkannya," harap Munadjianto usai acara. (Edy Syahputra/Mar)


Edy Syahputra adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.