Sukses

[Video] Cah Jogja, SGTC Datang Nih!

Seperti sebelum-sebelumnya, SCTV kembali mengadakan SCTV Goes To Campus 2013 (SGTC 2013), untuk kali ini SGTC 2013 diadakan di Yogyakarta.

Citizen6, Jakarta: Menjadi tradisi, SCTV kembali mengadakan SCTV Goes To Campus 2013 (SGTC 2013). Setelah sukses menggelar SGTC di Jakarta dan Bandung, kali ini giliran kota Yogyakarta pada 3 - 5 Juni 2013. Acara ini diselenggarakan di dua kampus di Yogyakarta, yaitu Universitas Islam Indonesia (UII) pada 3 Juni dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 4 - 5 Juni.

Dalam acara SGTC 2013 ini, pihak SCTV menyelenggarakan dua lomba, yaitu lomba News Presenter dan lomba Citizen Journalism. Selain dua lomba tersebut, dalam acara SGTC 2013 ini pun diadakan workshop tentang dunia jurnalisme bertajuk "Konvergensi Media Menuju Era Digital".

Di hari pertama, SGTC 2013 Yogyakarta diadakan di UII yang hanya diisi dengan dua sesi workshop, workshop sesi pertama dengan tema "Konvergensi Media Menuju Era Digital" diisi oleh Putut Trihusodo selaku Wapemred Liputan6, Merdi Sofansyah sebagai GM Fasilitasi Pemberitaan Liputan6 dan Iwan Awaluddin Yusuf dari pihak UII.
SGTC 2013 UII Yogyakarta
SGTC 2013 UII Yogyakarta
SGTC 2013 UII Yogyakarta
Dan untuk workshop sesi dua dengan tema "How to be a News Presenter" diisi oleh Jeremy Teti selaku presenter senior Liputan6 dan Zaki Habibi, S.I.P., M.Comms dari pihak UII. Antusias mahasiswa dalam mengikuti workshop ini pun terlihat jelas dengan jumlah peserta yang membludak. Hal ini diapresiasi oleh pihak panitia dengan diadakannya secara mendadak, audisi lomba menjadi presenter yang nantinya akan diikutsertakan dalam lomba di kampus Atma Jaya Yogyakarta.
SGTC 2013 UII Yogyakarta
SGTC 2013 UII Yogyakarta
SGTC 2013 UII Yogyakarta
Di hari kedua SGTC 2013 Yogyakarta, lomba News Presenter dan lomba citizen journalism diadakan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, sangat disayangkan bahwa peserta lomba citizen journalism di kampus ini tidak sesuai dengan harapan panitia, sedang peserta lomba menjadi presenter tetaplah menjadi hal favorit bagi mahasiswa, lomba yang diikuti oleh kurang lebih 110 peserta ini berlangsung seru dengan digawangi oleh Jeremy Teti dan Senandung Nacita sebagai juri. Sedang dari pihak Atma Jaya, pihak juri diwakili oleh Ign. Agus Putranto selaku Dosen FISIP Univ. Atma Jaya Yogyakarta. Hingga tulisan ini dibuat, lomba ini masih berlangsung ramai yang diselingi oleh games.
SGTC 2013 Atma Jaya Yogyakarta
SGTC 2013 Atma Jaya Yogyakarta
SCTV Goes To Campus 2013 di kota Yogyakarta ini merupakan urutan kelima (UII) dan keenam (Atma Jaya Yogyakarta) dalam rangkaian SGTC 2013 yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2013 ini. Rangkaian SGTC 2013 diawali di Universitas Mercu Buana, Jakarta lalu ke Bandung di Institut Manajemen Telkom dan Universitas Pendidikan Indonesia, dan kembali ke Jakarta di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.