Sukses

Mabes TNI dan IKKT Peringati Isra Mi'raj

Mabes TNI dan IKKT (Ikatan Kesejahteran Keluarga TNI) Pragati Wira Anggini mengadakan peringatan Isra Mi'raj.

Citizen6, Cilangkap: "Isra Mi'raj adalah gambaran dari sebuah perjalanan ibadah, sebagai jalan thoriqoh yang ditempuh para salik dalam kehidupan beragama," demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono yang diselenggarakan oleh Mabes TNI dan IKKT (Ikatan Kesejahteran Keluarga TNI) Pragati Wira Anggini dalam rangka rangkaian HUT ke-47, bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap.

Panglima TNI pada, Senin 10 Juni 2013 mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar TNI untuk selalu bersyukur, karena dengan peristiwa Isra Mi'raj akan lebih mendapat ma'rifat, dan menjadi tahu serta mengenal jalan-jalan yang harus ditempuh di dalam kehidupan ini.

Tujuan akhir dari perjalanan ibadah itu agar seorang hamba dapat berbakti kepada TuhanNya dengan pengabdian yang sempurna, dan menjadi landasan kesempurnaan moral dan etika dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit dan PNS TNI.

Panglima TNI pun berharap agar acara ini dapat sebagai salah satu cara dalam bermuhasabah transcendental atau evaluasi, guna memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas keimanan, serta kualitas kerja, yang uraian hikmahnya disampaikan oleh Ustadz Wijayanto. Hal tersebut sesuai dengan tema "Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Kita Mantabkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral dan Etika Dalam Pelaksanaan Tugas."

Dalam ceramahnya Ustad Wijayanto menyampaikan, memperingati Isra Mi'raj merupakan sarana untuk mengingat yang utama yaitu mengingat Allah SWT karena dengan mengingat Allah SWT, itu menentramkan hati. Sesuai dengan ayat QS. 13:28 yang berbunyi "Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah SWT. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram."

Ceramah dihadiri pula oleh antara lain, Kasum TNI, Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan serta Ketua Umum IKKT dan jajarannya. (Badarudin Bakri/YSH)

Badarudin Bakri adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini