Kodam IV/Diponegoro Canangkan Gerakan `Diponegoro Bersih 2013`

on

Citizen6, Semarang: Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo menginstruksikan kepada seluruh Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan yang diwujudkan dalam kegiatan "Diponegoro Bersih." Kegiatan tersebut akan dicanangkan pada, Jumat 14 Juni 2013 yang bertempat di Lapangan Simpanglima, Semarang.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari Gerakan Indonesia bersih yang dicanangkan oleh Presiden RI. Gerakan "Diponegoro Bersih" ini mengambil tema "Melalui Kegiatan Diponegoro Bersih Kita Wujudkan Wilayah Kodam IV/Diponegoro Yang Bersih, Hijau dan Sehat." Pelaksanaan "Diponegoro Bersih," Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan semua elemen pemerintah, Polri, ormas, LSM, masyarakat dan media.

Dalam kegiatan bersih lingkungan ini akan mengerahkan 16.378 orang yang terdiri dari TNI 4.433 orang, Polri 1.000 orang, dan komponen masyarakat 10.945 orang. Kegiatan kebersihan tersebut tersebar dalam 16 sektor sasaran di wilayah Semarang. Gerakan "Diponegoro Bersih" merupakan upaya untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat, agar memiliki sikap peduli terhadap budaya hidup bersih.

Selain itu, gerakan ini juga mengingatkan sebagian masyarakat yang masih belum sadar arti kebersihan. Kebersihan merupakan kunci untuk menciptakan Kota Semarang nyaman dan sehat. Kegiatan "Diponegoro Bersih" ini akan berlanjut dan berkesinambungan di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro. (Pendam 4 Diponegoro/YSH)

Nadya Isnaeni adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.
Suka artikel ini?

0 Comments