Sukses

IPM Yogyakarta Gelar Training Jurnalistik untuk Anggotanya

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Wilayah DIY mengirimkan 6 Ipmawan dan Ipmawati untuk menyukseskan program 3 bidang Pimpinan Pusat IPM.

Citizen6, Yogyakarta: Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan 6 Ipmawan dan Ipmawati untuk menyukseskan program 3 bidang yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat IPM. 3 Program itu yakni Training of Trainer (TOT) Jurnalistik Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), TOT Adil Gender (Bidang Ipmawati), dan Rakornas Bidang Advokasi di Graha Insan Cita, Depok, Jawa Barat.

Adapun keenam Ipmawan/wati dari DIY yang dikirim adalah Immawan Muhammad Arif dan Fatma Maulida di TOT Jurnalistik Bidang PIP, Syahdara An Nisa Makruf dan Sarah di TOT Adil Gender Bidang Ipmawati dan Ikhwan Muslim serta Salman di Rakornas Bidang Advokasi.

Dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Lempunyangan, Yogyakarta, pada Selasa 4 Juni hingga Rabu 5 Juni 2013, para peserta ini kemudian langsung menuju PP Muhammadiyah Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Pada kegiatan 3 bidang kali ini PP IPM mengambil tema 'Rekonstruksi Gerakan untuk Pelajar Kebermajuan' yang dihadiri 62 peserta dari Pimpinan Wilayah (PW) IPM se-Indonesia, yang terdiri dari 22 peserta TOT Jurnalistik, peserta TOT Adil Gender, dan 19 peserta Rakornas Advokasi.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Prof H Zamroni selaku Bendahara Umum PP Muhammadiyah dan dibuka oleh staf Menpora. Saat pembukaan para peserta dan tamu undangan juga dihibur oleh Sanggar Tari SMA Muhammadiyah 18 Jakarta, berupa Tarian Salman dan permainan akustik dari musisi lepas yang biasanya penghibur di Taman Ismali Marzuki (TIM) Jakarta.

Untuk ke depannya PW IPM DIY akan melaksanakan Gebyar MILAD IPM ke 52 di XT Square Yogyakarta.

Setelah berakhirnya kegiatan ini, peserta 3 bidang dari DIY berharap kegiatan ini akan dapat menyalurkan pengalaman, pengetahuan, dan semangat yang didapat ke Ipmawan/wati IPM se-DIY lainnya. Sehingga mewujudkan IPM DIY yang dapat menjadi contoh bagi IPM Wilayah lainnya se-Indonesia. (Immawan Muhammad Arif/Mar)

Immawan Muhammad Arif adalah pewarta warga yang juga Ketua PW IPM DIY Bidang PIP.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.