Sukses

Reog Meriahkan Latihan Bersama Kontingen Garuda di Lebanon

Latihan Bersama antara Satgas Indobatt Kontingen Garuda dengan Batalyon Perancis resmi ditutup Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Rizerius

Citizen6, Lebanon: Latihan Bersama antara Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) dengan FCR (Force Commander Reserve) Batalyon Perancis, secara resmi telah ditutup oleh Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Rizerius dalam suatu upacara militer di Lapangan Soekarno UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan.  
 
Dalam sambutannya, Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Rizerius antara lain menyampaikan Latihan Bersama (Latma) yang sama-sama telah dilaksanakan tersebut untuk mempererat hubungan baik yang telah berjalan hingga saat ini antara Satgas ndobatt dan FCR.
 
Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto yang pada saat itu turut mendampingi Kolonel Rizerius juga menyampaikan, latihan ini selain meningkatkan hubungan baik kedua Batalyon, juga menganggap FCR yang di awaki oleh personilnya dari Perancis sudah seperti keluarga sendiri di lingkungan Indobatt.

"Walaupun berbeda wilayah area sektor antara Indobatt dan FCR, namun akhir dari latihan ini justru dapat dijadikan terus terciptanya hubungan yang baik antara kedua Kontingen UNIFIL, yakni Indobatt dan FCR," ujarnya pada Jumat 14 Juni 2013 sore.
 
Selepas upacara penutupan, atraksi Tarian Reog khas Jawa Timur dikolaborasikan dengan Kuda Lumping yang dimainkan oleh personil Indobatt langsung beraksi di Lapangan Soekarno. Atraksi Reog yang sengaja diperkenalkan Indobatt sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia ini ternyata mengundang ketertarikan tersendiri bagi personil FCR. Mereka bahkan sempat dibuat terkagum-kagum dengan atraksi yang disajikan oleh para penari yang mengkolaborasikannya dengan Tarian Kuda Lumping, yang menjadikan suasana di Lapangan Soekarno semakin semarak.
 
Kapten Leasure selaku Komandan Kompi yang mewakili dari FCR mengatakan, akan membawa dan menjaga hubungan baik ini untuk dapat diteruskan oleh kontingen berikutnya. (Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini