Sukses

Membersihkan Kerak pada Termos Air Panas

Pernahkah mendapatkan air panas yang berwarna keruh ketika dituang dari termos? Mungkin ada kerak didasar termos. Coba tips berikut ini.

Citizen6: Pernahkah mendapatkan air panas yang dituang dari termos kedalam gelas berwarna keruh atau tidak bening? Coba tengok kedalam termos tersebut, mungkin pada dasar termos terdapat kerak. Lapisan kerak pada dasar termos yang sudah terlalu lama mengendap sulit dibersihkan. Tetapi kerak tersebut dapat dibersihkan menggunakan bahan - bahan yang sangat sederhana dan mudah ditemukan.

Sebelum membersihkan kerak yang perlu di persiapkan adalah yaitu secangkir beras, 1/2 cangkir air jeruk nipis, dan segelas air panas. Masukan beras yang telah disiapkan, kemudian tambahkan air jeruk beserta air panasnya kedalam termos.

Tutup dengan rapat  termos, lalu kocok hingga beberapa saat kemudian keluarkan isinya. Lakukan hingga beberapa kali sampai tidak ada kerak didalam termos tersebut. Selamat mencoba. (YSH)

YSH adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.