Sukses

Hut Polri ke-67 Polres dan Dandim Takalar Gelar Apel bersama

Acara apel bersama dilaksanakan di lapangan Kodim 1426 Takalar dalam rangka menyambut Hut Polri ke-67.

Citizen6, Takalar: Acara apel bersama dilaksanakan di lapangan Kodim 1426 Takalar, Sulawesi Selatan dalam rangka menyambut Hut Polri ke-67.Seluruh personel Polres Takalar melaksanakan apel pagi itu dengan personel Kodim 1426 Takalar dan personel Batalyon 726 Tamalatea.

"Bukan hanya dalam menyambut HUT Polri saja kedua lembaga melakukan apel bersama, tapi kegiatan tersebut juga sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya," ungkap Kapolres Takalar, AKBP Nasrun Fahmi.

Bahkan, tambah Nasrun, kegiatan di luar dari tugas formalnya, TNI Polri selalu membangun kemitraan dan bekerjasama untuk menjaga keamanan kepada masyarakat. Tidak hanya sampai di situ saja, kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI selalu di back-up oleh Polri juga sebaliknya.

Diakui pula oleh Nasrun, Polisi dan TNI saat ini sudah mampu memperlihatkan sinergitasnya kepada masyarakat. "Untuk lebih mendekatkan kedua personil tersebut, kita melakukan apel gabungan bersama. Ini semua dilakukan, tentunya agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Selaku kapolres Takalar, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Dandim 1426 atas segala kerjasamanya," ujarnya.

Di tempat yamg sama, Komandan Kodim 1426 Takalar, Letkol Andi Muhammad Ali menjelaskan, kerja sama yang solid dan memupuk talisilatuhrrahim antar sesama anggota Kodim, Batalyon 726, dan Polres Takalar sehingga dapat memberikan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Takalar agar selalu kondusif.

"Bukan hanya konflik atau gesekan sesama anggota tidak terjadi, untuk menghindari terjadinya konflik atau pun yang lainnnya, yang terpenting dilakukan adalah meningkatkan sifat saling menghargai antar sesama. Begitu juga kebersamaan perlu juga dijaga melalui olahraga, korve bersama serta kegiatan-kegiatan yang bisa lebih mempererat hubungan kedua institusi besar di Republik Indonesia yang masih terjaga rasa persatuan dan kesatuannya," jelas Dandim 1426 Takalar  Letkol Inf Andi Muh Ali usai melakukan apel bersama dihalaman kantor Kodim 1426 Takalar, 28 Juni kemarin. (Awing/Mar)

Awing adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini