Sukses

Festival Pesisir 2013 Digelar di Kolinlamil Tanjung Priok

Festival Pesisir Jakarta Utara 2103 kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara. Dermaga Kolinlamil tempat pelaksanaannya.

Citizen6, Jakarta: Festival Pesisir Jakarta Utara 2103 kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara. Kali ini Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terpilih menjadi tempat pelaksanaannya.

Acara yang digelar dari 28 Juni hingga 30 Juni 2013 tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Marsetio. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Panglima Kolinlamil (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI S M Darojatim, ia menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara selaku penyelenggara, yang telah mempercayakan Mako Kolinlamil sebagai tempat pelaksanaan Festival Pesisir Jakarta Utara tahun 2013.  

"Melalui festival ini, masyarakat dapat melihat secara langsung situasi dan kondisi Mako Kolinlamil, yang merupakan salah satu komando utama dalam organisasi TNI AL. Berikut armada kapal yang menjadi kebanggaan bangsa dan negara Indonesia," tambah Kasal.

Kasal juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif, sehingga dapat mengangkat dan mengembangkan potensi maritim di tanah air khususnya di Provinsi DKI Jakarta.  

Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Deputi Gubernur Bidang Pemukiman dan Pengendalian Kependudukan, Dr Syahrul Efendi dan juga Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Mako Kolinlamil yang telah menyediakan tempatnya sebagai arena Festival Pesisir Jakarta Utara tahun 2013.

Dari Pemda DKI maupun Pemkot Jakarta Utara menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan festival ini. Yaitu untuk menarik wisatawan lokal dan international untuk datang menikmati dan menyukai obyek wisata pesisir sebagai salah satu icon pariwisata pemerintah kota Jakarta Utara. Juga untuk mengembangkan dan mengangkat image program Sudin pariwisata Jakarta Utara, yakni menjadi icon wisata nasional hingga internasional.

Setelah itu upacara pembukaan festival ditandai dengan pemukulan rampak bedug secara serentak oleh Pangkolinlamil, Deputi Gubernur DKI Jakarta, dan Walikota, dilanjutkan dengan pemutaran video mapping dan gala dinner di atas KRI Tanjung Nusanive-973. Turut menyemarakkan dan meramaikan acara tersebut, antara lain diselenggarakannya seminar kebaharian, pagelaran seni budaya, Bazar Industry Creative, home industry dan UKM, tour 12 titik destinasi wisata Jakarta Utara, serta banyak lagi agenda hiburan lainnya. (Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A/Mar)

Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini