Sukses

Ciaat, 558 Prajurit Menbanpur-1 Mar Ujian Kenaikan Karate

Sebanyak 558 prajurit Menbanpur-1 Mar melaksanakan ujian kenaikan tingkat Karate yang diselenggarakan oleh pengurus PB Lemkari JawaTimur.

Citizen6, Surabaya: Sebanyak 558 prajurit Menbanpur-1 Mar melaksanakan ujian kenaikan tingkat Karate yang diselenggarakan oleh pengurus PB Lemkari Jawa Timur di Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Ujian kenaikan tingkat yang di ketuai oleh Ketua PB Lemkari Jawa Timur  Prof. Erwin Rofiq ini menguji 558 prajurit Menbanpur-1 Mar mulai dari sabuk putih hingga sabuk biru.

Kenaikan tingkat dari sabuk putih ke kuning sebanyak 116 personel, sabuk kuning ke hijau sebanyak 6 personel, sabuk hijau ke biru sebanyak 298 personel, dan sabuk biru ke coklat sebanyak 138 personel.

Dalam sambutan Komandan Batalyon Provos-1 Marinir Letkol Marinir Mauriadi yang juga menjabat sebagai Ketua PB Lemkari Cabang Khusus Marinir mengatakan, ujian kenaikan tingkat karate ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban semua personel Menbanpur-1 Mar dalam meningkatkan kemampuan beladiri yang diselenggarakan tiap 6 bulan sekali.

Danyonprov-1 Mar pada, Kamis 4 Juli 2013 menyampaikan pesan Pembina PB Lemkari Cabang Khusus Marinir Kolonel Marinir Nurry A. Jatmika, beladiri merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Beladiri Karate merupakan olah raga yang membutuhkan kecepatan berfikir dan bertindak serta ketahanan fisik, perpaduan ketiga karakter ini akan membentuk para prajurit menjadi prajurit yang memiliki postur yang ideal dan kondisi fisik yang prima.

Dalam ujian kali ini, PB Lemkari Jawa Timur menghadirkan 7 pengujinya yaitu Shihan Wilem Mantiri, Shihan Andreas, Shihan Mulyanto, Sinsei Hamid Mashuri, Sinsei Nur Choliq, Sinsei Gilbert, Sinsei Eko P, dan Sinsei Suprayogi. (Akmal/YSH)

Akmal adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini