Sukses

Kompol Mulyawati, Polwan Pertama Jabat Wakapolres

Komisaris Polisi Mulyawati Syam menggantikan Kompol Maesa Sugriwo yang akan menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri

Citizen6, Kendal: Komisaris Polisi Mulyawati Syam menggantikan Kompol Maesa Sugriwo yang akan menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri di Lembang Jawa Barat.

Bagi jajaran Polres Kendal, ini merupakan sejarah baru. Jika selama ini jabatan Wakapolres selalu dipegang oleh polisi pria, kini jabatan berkode dipegang oleh wanita. Berarti pula, Kompol Mulyawati tercatat sebagai Wakapolres wanita pertama dalam sejarah Polres Kendal.

"Saya ucapkan selamat  menjalankan pendidikan Sespimmen bagi Kompol Maesa, dan selamat bertugas di Kendal bagi Kompol Mulyawati. Sebuah tugas pada hakikatnya adalah tanggung jawab, untuk itu saya berharap beliau berdua menikmati dinamika pekerjaan dengan sepenuh hati," Papar Kapolres Kendal AKBP Drs Asep Jenal Ahmadi saat Serah Terima Jabatan di Aula Mako Polres Kendal, Sabtu 6 Juli 2013.

Selama menjabat sebagai Kapolres Kendal, Kompol Maesa Sugriwo dikenal cekatan dan sering turun ke masyarakat mendampingi Kapolres. Dalam berbagai gelar kasus dan peristiwa penting, ia tercatat selama seminggu penuh ada di daerah konflik pertikaian antar warga di Ringinarum untuk turut mediasi bersama warga. Ia juga melaksanakan patroli malam bersama Kapolsek Weleri AKP Haryo Deko Dewo, yang saat itu sedang marak isu perampokan di wilayah tersebut. Sosoknya pun dikenal dekat dengan para ulama serta tokoh masyarakat.

"Sebagai Wakapolres saya harus loyal dan mengikuti kebijakan bapak Kapolres selaku pimpinan, selain itu kinerja dan disiplin saya harus bagus agar bisa menjadi panutan bagi anggota yang lain. Bersyukur pada Tuhan saya lulus dan menjalani pendidikan di Sespimmen, yakin ini berkat dukungan dan doa dari bapak Kapolres, seluruh anggota dan masyarakat Kendal," tutur Maesa.
    
Dilain kesempatan, Kompol Mulyawati saat Apel pertama di Mapolres Kendal menegaskan, dirinya akan memfokuskan diri mengabdikan yang terbaik bagi Polri.

"Saya sebagai wakil dari Bapak Kapolres menghimbau agar anggota senantiasa disiplin dan melaksanakan tugas dengan baik dan hindari pelanggaran," tutur wanita yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polsek Semarang Tengah dan dikenal tegas dikalangan kepolisian ini. (Aryo Wdiyanto/Mar)

Aryo Widiyanto adalah seorang traveller, backpacker, dan juga pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.