Sukses

Kodim Kendal Giatkan Komunikasi Sosial Keagamaan

Prajutit TNI Angkatan Darat wajib menguasai lima kemampuan teritorial, di antaranya adalah kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos).

Citizen6, Kendal: Prajutit TNI Angkatan Darat wajib menguasai lima kemampuan teritorial, di antaranya adalah kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos).

Kemampuan Komunikasi Sosial yaitu kemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan aparat pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya di wilayah. Hal ini guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat maupun pemerintah untuk kepentingan pertahanan.

Untuk itu, Kodim 0715/Kendal mulai menggiatkan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui kegiatan keagamaan, yang dilaksanakan di Masjid Lumansari, pada Jumat 12 Juli 2013. Dandim 0715/Kendal, Letkol Kav Wiratno melalui Danramil Rowosari, Kapten Kav Jatmiko mengadakan pertemuan dengan warga dan para tokoh agama yang dilanjutkan dengan khotbah Jumat oleh Danramil Rowosari sebagai khotib.  

Dalam khotbah Jumat tersebut Danramil Rowosari menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan antar umat yang ada di wilayahnya.

"Hari mulai berpuasa yang berlainan jangan dianggap sebagai sebuah perbedaan, namun itu adalah anugerah dan merupakan dinamika dalam kehidupan berkeagamaan. Begitu juga dengan hal lain yang mungkin terjadi, mari disikapi dengan bijak dan ke depan kita berharap kerukunan akan selalu terjaga demi kemaslahatan bangsa," tuturnya.

Tanggapan positif berdatangan pula dari sejumlah tokoh masyarakat, yakni Kyai Hasan dan Haji Ahmadi, dua warga yang dihormati di desa tersebut. Mereka mengatakan peran serta TNI dalam kegiatan keagamaan ini merupakan sebuah warna tersendiri.

"Kami senang dengan adanya pak tentara yang aktif di keagamaan berbasis warga. Sehingga stigma TNI tidak hanya pandai perang tapi juga menguasai ilmu keagamaan. Cocok dengan kultur kami yang religius," komentar mereka (Aryo Widiyanto/Mar)

Aryo Widianto adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini