Sukses

Serunya Konser Candra Malik-Iwan Fals di Cakung

Dalam konser Djarum Coklat 10 Tahun Ngabuburit, Candra Malik, Sufi asal Solo menyanyikan sebuah karya terbarunya berjudul Orang Indonesia.

Citizen6, Cakung: Dalam konser Djarum Coklat 10 Tahun Ngabuburit, Candra Malik, Sufi asal Solo kembali membuat kejutan. Candra menyanyikan sebuah karya terbarunya berjudul Orang Indonesia. Lagu ini sengaja diciptakan Candra sebagai persembahan bagi OI, fans fanatik penyanyi legendaris Iwan Fals. Di tengah lagu, secara mengejutkan Iwan muncul dari balik panggung dan dengan penuh kehangatan mereka berduet menyanyikan lagu itu.

Tur konser Ngabuburit yang digelar pada Minggu 14 Juli 2013 ini mempertemukan Candra dengan Iwan dalam
rangkaian perjalanan ke 11 titik di Jakarta dan Jawa Barat.

"Pak Sufi ini yang mengajak saya tur konser," kata Iwan ketika memperkenalkan Candra kepada lebih dari 15 ribu massa yang datang menyemut menuju Lapangan Albo, Tipar, Cakung, Jakarta Timur, malam itu.

Keadaan lapangan tanah yang becek akibat sisa hujan malam sebelumnya, tak menghalangi mereka datang menyaksikan penampilan Iwan yang sangat enerjik. Malam itu Iwan membawakan 10 lagu, yang salah satunya adalah lagu Orang Indonesia karya Candra Malik sebagai puncak penampilannya. Dalam penutup konser, Iwan sekali lagi menyanyikan lagu tersebut. Kali ini, lagu yang menggugah kebersamaan dan semangat untuk berjuang tersebut dinyanyikannya secara akustik hanya dengan gitar. Lalu disusul oleh Candra yang naik panggung dan mereka kembali berduet.

"Terimakasih lagunya, Gus," kata Iwan kepada Candra Malik, yang lebih akrab disapa dengan sebutan Gus Candra, di hadapan belasan ribu penonton yang setia menyaksikan aksi mereka berdua hingga akhir.

Di awal pertunjukkan, tampil seniman Sujiwo Tejo yang berduet dengan Candra dalam lagu berjudul 'Samudera Debu' karya Candra dan 'Jancuk' karya Sujiwo. Di Twitter, Iwan kembali memuji Candra dengan tweet "@iwanfals: Sama2 Pak Sufi lagunya bagus lho @CandraMalik @Djarumcoklat."

Dalam penampilannya, Candra diiringi kelompok musik Minladunka yang didirikannya bersama musisi Bandung, Jawa Barat, Rizki Soekirno, pada Maret 2013. (Karmin Winarta/Mar)

Karmin Winarta adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini