Sukses

SMK 2 Kendal Belajar Pendidikan Karakter

Kodim 0715 berkolaborasi dengan SMK 2 Kendal mengadakan Kegiatan bertajuk Pembinaan Karakter dan Budaya Bangsa.

Citizen6, Kendal: Pembinaan Karakter bagi generasi muda bangsa tak hanya menjadi perhatian insan pendidikan saja. Di Kabupaten Kendal, jajaran TNI Melalui Kodim 0715 berkolaborasi dengan SMK 2 Kendal mengadakan Kegiatan bertajuk Pembinaan Karakter dan Budaya Bangsa yang diikuti oleh seluruh murid di sekolah tersebut.

Kegiatan itu dibuka secara simbolis oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Kavaleri Wiratno, pada Senin 15 Juli 2013 dalam sebuah upacara Bendera dimana Dandim juga bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan, untuk menjadi insan yang sukses dimasa depan, para pelajar harus mempunyai sikap dan karakter disiplin, saling menghormati, setia kawan, tanggap, dan tangguh dalam menyikapi perubahan yang terus terjadi.

"Hindari narkoba, seks bebas, dan segala bentuk perilaku yang tak sesuai kaidah kita sebagai bangsa Indonesia," Papar Wiratno diamini oleh Kapten Inf  Suaryanto selaku Instruktur di event ini.

Ratusan siswa yang mengikuti  Pendidikan tersebut mengaku bangga dan senang sekolahnya bisa mengadakan kegiatan itu.

"Saya senang mengikuti Pendidikan Karakter dan Budaya ini, karena selain menambah mantap mental dan kedisiplinan, juga sebagai sarana memotivasi diri untuk bisa meningkatkan prestasi di sekolah," tuturnya didampingi Kepala Sekolah Drs Maryono. (Aryo Widiyanto/Mar)

Aryo Widianto adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.