Sukses

23 Perwira Remaja Mengikuti Kursus Pemantapan

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington secara resmi membuka kursus Perwira Remaja mantan Kadet AAL.

Citizen6, Pasuruan: Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington, yang diwakili oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, secara resmi membuka kursus Perwira Remaja mantan Kadet AAL Angkatan LVIII. upacara pembukaan ini digelar di lapangan apel Mako Kolatmar, Grati, Pasuruan pada, Rabu 17 Juli 2013.

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Pasmar-1, Komandan Korps Marinir mengatakan, atas nama pribadi dan seluruh warga Korps Marinir mengucapkan selamat atas keberhasilan para Perwira Remaja dalam menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan sesuai
dengan jenjangnya.

Dengan dilaksanakannya kursus tersebut, lanjutnya, diharapkan seluruh Perwira Remaja Korps Marinir dapat membuka wawasan, pandangan dan pemahaman serta penghayatan tentang identitas dan jati diri guna menggugah tanggung jawab sebagai Perwira. Tentunya, sebelum memasuki kesatuan dalam penugasan yang sebenarnya.

Diakhir amanatnya Komandan Korps Marinir memberikan penekanan kepada Perwira Remaja agar dipedomani dan jadikan dasar dalam mengawali tugas sebagai Perwira Korps Marinir, sebagai berikut, Pertama. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar senantiasa menampilkan citra dan jati dirinya sebagai Prajurit Korps Marinir. Kedua. Segera kenali organisasi yang kalian awaki dan pahami tugas-tugas yang dibebankan dengan cara membaca buku-buku petunjuk yang ada atau bertanya kepada atasan, senior, sesama rekan maupun kepada bahawan, serta kenali anak buah satu persatu agar lebih mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh anak buah.

Ketiga, pelihara dan tingkatkan profesionalisme individu maupun satuan, melalui pemahaman dan penghayatan tugas dan fungsi masing-masing, yang berorientasi sepenuhnya kepada kepentingan organisasi. Keempat, timbulkan rasa kebanggaan Korps dengan berupaya memelihara dan menjaga nama baik Korps Marinie yang selama ini telah di bangun, sehingga dimanapun kita bertugas dapat diterima oleh semua lapisan. Terakhir, ciptakan hubungan kekeluargaan yang kondusif dan harmonis dilingkungan kerja, jaga soliditas TNI/Polri serta selalu timbulkan rasa gembira baik dilingkungan kedinasan, keluarga, medan latihan maupun medan pertempuran.

Sementara itu Mayor Marinir A. Mukhroji selaku Perwira Pelaksana Kursus mengatakan, tujuan dari Kursus Perwira Remaja Korps Marinir ini yaitu untuk memantapkan dan membekali para Perwira Remaja Korps Marinir menjadi prajurit yang berjiwa pejuang Satpa Marga. Selain itu juga memiliki Kesamaptaan Jasmani dan Profesionalisme Matra Laut dengan pengetahuan, kecakapan dan keterampilan teknis pasukan pendarat Korps Marinir.

Kursus yang diikuti 23 perwira Remaja Korps Marinir tersebut, dimulai pada 17 Juli 2013 - 17 September 2013 di Puslatpurmar Grati, Puslatpurmar Antralina, dan daerah latihan Teluk Ratai di Lampung. Hadir dalam acara tersebut Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi, dan para Perwira Staf Kolatmar. (Penpasmar/YSH)

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.