Sukses

FKPD Jatim Buka Puasa Bersama Prajurit Kobangdikal

Forum Komuniksi Pimpinan Daerah (FKPD) Jawa Timur (Jatim) buka puasa bersama dengan prajurit kobangdikal.

Citizen6, Surabaya: Forum Komuniksi Pimpinan Daerah (FKPD) Jawa Timur (Jatim) buka puasa bersama dengan prajurit kobangdikal.

Buka bersama yang mengusung tema "Dengan hikmah puasa ramadhan kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas" ini, menghadirkan penceramah KH Sukron Jazila dari Surabaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Parbowo, Sekda Prov Jatim Dr Rasiyo mewakili Gubernur Jatim, Kepala Staf Garnizun Tetap (Kasgartab) III Surabaya, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Sturman Panjaitan, Wagug AAL, Komandan Gugus Tempur Laut Wilayah Timu (Danguspurlatim), Komandan Pasukan Marinir-1 (Danpasmar-1) Surabaya,  Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr Ramelan, Surabaya, dan pejabat lainnya.

Sebelum buka bersama, Komandan Kobangdikal beserta ketua gabungan Jalasenastri Kobangdikal, Ny Ida Djoko Teguh Wahojo menyerahkan tali asih kepada anak-anak anti Asuhan Asiyah Tong, Jalan Perlis Surabaya Utara, pada Kamis 18 Juli 2013.

Dalam kesempatan tersebut, Dankobangdikal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada FKPD yang telah meluangkan waktunya untuk berbuka bersama dengan prajurit dijajarannya. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih mempererat silaturahmi yang lebih baik untuk kelangsungan pembangunan Indonesia, khususnya di wilayah Jatim ini.

Sementara itu, Sukron-sapaan akrab pengasuh pengajian salah satu stasiun TV di Surabaya mengurai hikmah ramadan yang bertujuan membentuk manusia yang bertakwa. Menurutnya, penyebaran risalah Islam oleh Nabi Muhammad SAW sebagian besar dilaksanakan di kota
Mekah dengan materi Tauhid atau keimanan.

Iman sebagai pondasi lanjutnya, tidak bisa dilihat atau diraba, namun bisa dirasakan, ibarat setrum listrik yang tidak terihat namun dampaknya dapat digunakan untuk lampu atau alat elektronik lainnya yang bila ada aliran lisrtiknya maka alat tersebut akan berfungsi.

"Oleh karena itu, marilah kita merawat iman dengan cara sering bertafakur, merenung ciptaan Allah," ajaknya. (Mayor Laut (KH)Rohman Arif/Mar)

Mayor Laut (KH)Rohman Arif adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.