Sukses

KRI Banda Aceh 593 Dukung Mudik Gratis ke Semarang

KRI Banda Aceh 593 sebagai salah satu KRI di jajaran Kolinlamil yang menjadi salah satu kapal angkut untuk pemudik sepeda motor.

Citizen6, Tanjung Priok: KRI Banda Aceh 593 sebagai salah satu KRI di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menjadi salah satu kapal angkut yang disiapkan program mudik gratis 2013 ini. KRI Banda Aceh ini akan mengangkut pemudik sepeda motor secara cuma-cuma
dengan tujuan Semarang.

Program rutin yang digelar  tahunan ini, merupakan program pemerintah melalui kerjasama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dengan TNI Angkatan Laut. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat terutama pemudik yang menggunakan sepeda
motor agar dapat mudik lebaran dengan lebih aman dan nyaman. Selain itu, juga diharapkan dapat mengurangi beban jalan raya darat di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa.

KRI Banda Aceh merupakan Kapal perang milik TNI Angkatan Laut jenis LPD (Landing Platform Dock) yang merupakan produksi dalam negeri. Dalam mendukung mudik gratis ini, KRI Banda Aceh mampu mengangkut sekitar 1.000 motor dan 2.000 penumpang. Selanjutnya, menurut rencana KRI Banda Aceh akan mengangkut para pemudik dan sepeda motor dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, sebanyak dua trip untuk pemberangkatan dan satu trip untuk kepulangan.

Untuk jadwal pemberangkatan akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2013 atau (H-4) dan 6 Agustus 2013 atau (H-2). Untuk pengangkutan arus balik dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 13 Agustus 2013 atau (H+4). (Heddy Sakti/YSH)

Heddy Sakti adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini