Sukses

Rumah Zakat Salurkan Rp 1,7 Miliar dari Aceh Hingga Papua

Pada hari ke-11 bulan Ramadan, Rumah Zakat salurkan Rp 1,7 miliar kepada masyarakat kurang mampu dari Aceh hingga Papua.

Citizen6, Bandung: Pada hari ke-11 bulan Ramadan, Rumah Zakat salurkan Rp 1,7 miliar kepada masyarakat kurang mampu dari Aceh hingga Papua. Penyaluran ini berupa 33.599 paket Berkah Buka Puasa, 1.358 paket Berkah Lebaran Yatim, 952 paket Berkah Bingkisan Keluarga Jompo dan Prasejahtera, dan 878 paket Berkah Syiar Quran.

"Penyaluran dana ini dilakukan dalam Gerakan Berbagi Berkah Ramadan. Gerakan ini dilaksanakan di seluruh cabang Rumah Zakat dan beberapa tempat yang disepakati bersama mitra kami," kata Asep Nurdin, Ketua Program Ramadan Rumah Zakat, pada Senin (22/7/2013) di kantor Rumah Zakat cabang Bandung.

Bersama PT Sriboga Flour Mill (SFM), Rumah Zakat menyalurkan 19.000 Paket Berkah Buka Puasa di beberapa kota, di antaranya Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Malang, Tegal, Purwokerto, dan Solo. Paket Berkah Buka Puasa ini disalurkan secara reguler selama 25 hari berturut-turut.

"Lokasi penyaluran dipusatkan di wilayah-wilayah binaan Rumah Zakat, masjid-masjid, pesantren, panti asuhan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan daerah yang membutuhkan di sekitar Pulau Jawa," ujar Asep.

Di Cilegon Rumah Zakat Cabang Serang menyalurkan Paket Berkah Buka Puasa kepada para tukang becak, ojek, dan warga Kelurahan Kebon Jahe Serang.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat dan para donaturnya. Kami  senang dan bangga kepada Rumah Zakat. Semoga kepercayaan para donatur semakin meningkat, kantornya pun semakin maju sehingga masyarakat pun dapat merasakan manfaatnya seperti yang dilaksanakan ini. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan," ujar Awab Nawawi (63), tokoh masyarakat Kelurahan Kebon Jahe.

Di Bekasi, Sanah (60) mengaku bahagia mendapatkan paket Berkah Bingkisan Keluarga Jompo dan Prasejahtera. "Terima kasih Rumah Zakat, di bulan puasa ini saya sangat senang. Ini pertama kali saya mendapatkan bingkisan untuk seorang jompo seperti saya," ujarnya.

Tidak hanya di Pulau Jawa, gerakan Berbagi Berkah Ramadan juga dirasakan oleh warga Palembang. "Asyik saya mendapat tas baru dan alat-alat tulis sekolah, sehingga bisa memakai baju baru untuk  lebaran, terima kasih Rumah Zakat," ungkap Tri Apriliani di Palembang dengan bahagia.

Pelaksanaan Gerakan Berbagi Berkah Ramadan akan terus digelar sampai akhir Ramadan. (Diki Taufik Sidiq/Mar)

Diki Taufik Sidiq adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini