Sukses

Rapat Koordinasi Sitkamtib Dandim Sindir SKPD

Polres Takalar menggelar rapat koordinasi dalam rangka menciptakan Sitkamtib sehubungan pelaksanaan Operasi Ketupat 2013 menjelang lebaran.

Citizen6, Takalar: Rapat koordinasi antara unsur muspida dalam rangka menciptakan Sitkamtib (Sistem Keamanan Ketertiban Masyarakat ) sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat 2013 menjelang lebaran. Dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kapolres Takalar AKBP Nasrun Fahmi, Dandim Letkol Inf Andi Muh Ali, Ketua Pengadilan Ahmad Zuhael, Kepala kejaksaan H Fery Tass, dan hanya sebagian saja kepala SKPD Pemkab Takalar yang tidak ikut rapat koordinasi. Rapat ini dalam rangka menciptakan sistem keamanan masyarakat pada pelaksanaan operasi ketupat 2013.

Saat berlangsungnya rapat koordinasi diruang pola pertemuan Polres Takalar, Senin 22 Juli 2013 kemarin, nampak hadir empat unsur kepala SKPD yang menyempatkan mengikutii rapat. Apalagi hasil pertemuan rapat koordinasi tersebut bersifat penting. Mereka yang hadir adalah Kepala Dinas Kesehatan Dr Rasyidin, Kadis sosial H Abbas Tola, Kepala Kesbang Aspar Nur, dan Kepala Dinas PU, sementara camat yang hadir adalah Camat Sanro Bone dan Pattallassang.

Ketidakhadiran sebagian SKPD dan camat karena Bupati Takalar sendiri tidak hadir pada rapat koordinasi yang diprakarsai oleh pihak jajaran Polres Takalar tersebut. "Bukan hanya itu kalau saat Bupati tidak ada di Pemkab, para staf dan pejabat terkait dalam keadaan lengang," sindir  komandan Kodim 1426 Takalar dihadapan para peserta Rakor. "Jabatan itu adalah sebuah amanah yang perlu kita pertangungjawabkan ke publik. Jangan nanti ada Pak Bupati Takalar baru ramai datang rapat, kalau bupatinya tidak hadir pada malas mengikuti rapat," tegas Letkol Inf Andi Muh Ali dengan nada kesal.

Kapolres AKBP Nasrun Fahmi mengingatkan, rapat kordinasi sebagai bentuk kepedulian untuk membangun sinergitas antara pihak jajaran keamanan dan pihak Pemkab Takalar menjelang mudik lebaran 2013. Hal tersebut di lakukan berdasarkan pengalaman pada tahun 2012 lalu, dimana banyak pengguna jalan yang sangat membutuhkan pelayanan teruatama yang mengalami kecelakaan lalu lintas tidak terlayani secara maksimal. Selain itu juga pelayanan kesehatan atau para medis menjadi tersendat.

"Pada tahun 2013 ini kita upayakan pelayanan dimaksimalkan pada H-7 Idul Fitri sehingga semua instansi seperti satpol PP, Polisi, TNI, Paramedik, dan dinas perhubungan semua ini kita sinergikan untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran nanti," harap Nasrun.

Untuk mengantisipasi hal tersebut akan buatkan posko pelayanan sehingga pemudik merasa nyaman. Lokasi yang ditempati membangun posko diantaranya adalah posko dikecamatan Polut, Posko Masjid Agung Takalar, dan Posko Pom Bensin Kalappo Kelurahanan Mangadu, Kecamatan Marbo," ucap perwira berpangkat dua bunga ini. Sementara Andi Rijal Mustin mewakili Bupati Dr Burhanuddin Baharuddin mengungkapkan, pada dasarnya rapat kordinasi sistem kemanan operasi ketupat 2013 menjelang Idul Fitri pemerintah sangat mendukung," singkatnya. (Awing/YSH)

Awing, Facebook: Jaharuddin Awing adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini