Sukses

Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Timur Gelar Buka Puasa Bersama

Ratusan Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Timur menggelar buka puasa bersama di Aula Lab School Unsyiah.

Citizen6, Banda Aceh: Ratusan Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Timur menggelar buka puasa bersama di Aula Lab School Unsyiah. Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) ini dihadiri oleh Mahasiswa, Tokoh Masyarakat dan perwakilan paguyuban 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

Dalam sambutannya, pada Selasa 23 Juli 2013, Ketua Umum IPPAT, Said M Chaidir Al Mahdaly mengungkapkan tujuan digelarnya acara tersebut, yaitu untuk mempererat kembali silaturahmi antar sesama mahasiswa dan tokoh masyarakat aceh timur demi melahirkan generasi-generasi cerdas dalam membangun aceh timur ke depannya.

Di kesempatan yang sama, Tgk Abdurrahman BTM, selaku tokoh masyarakat Aceh Timur yang juga turut hadir pada acara tersebut mengatakan dirinya sangat bangga melihat persatuan Mahasiswa dari 23 kabupaten/kota yang hadir pada hari itu. Ini membuktikan bahwa kekuatan perubahan suatu bangsa masih ada.

Ia juga menambahkan, persatuan yang ada saat ini harus dikembangkan ke semua kalangan termasuk keterlibatan santri dari pasantren-pasantren yang ada di Aceh. Karena spirit perubahan akan lengkap jika kedua insan tersebut bersatu, dimana kedua kaum intelek tersebut seyogyanya menjadi ujung tombak perubahan dalam tatanan satu bangsa Islam khususnya di Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Namun, katanya lagi, yang terjadi di Aceh hari ini telah terjadi miskomunikasi antara mahasiswa dan santri, sehingga ilmu-ilmu yang di emban oleh kedua insan tersebut terhambat untuk di implementasi ke dalam masyarakat.

"Hal itulah yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mempersatukan kembali tali silaturrahmi antara mahasiswa dan santri agar terciptanya spirit baru demi kemajuan Aceh ke depan," tutup Tgk Abdurrahman BTM yang juga Pimpinan Pasantren Fathurrahman Aceh Timur. (Agus Rijal/Mar)

Agus Rijal adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini