Sukses

SMA Bekasi Sosialisasikan BLSM bagi Siswa Tak Mampu

Rapat Awal Tahun Komite Sekolah SMA/SMK di Kabupaten Bekasi dengan para orang tua Calon Peserta Didik Baru Kelas X Tahun Pelajaran 2013/2014

Citizen6, Bekasi: Kegiatan Rapat Awal Tahun Komite Sekolah SMA/SMK di Kabupaten Bekasi dengan para orang tua Calon Peserta Didik Baru Kelas X Tahun Pelajaran 2013/2014, serempak dilakukan hari ini, Rabu (24/7/2013).

Begitu pula dengan SMAN 1 Tambun Utara yang juga melaksanakan kegiatan tersebut pada hari ini, dengan dipimpin oleh Sekretaris Komite Sekolah, H Idris Irin. Sebelumnya Kepala SMAN 1 Tambun Utara Kabupaten Bekasi, Dr H Matroji  menyampaikan rencana kegiatan dan anggaran untuk tahun pelajaran 2013/2014.

Informasi tentang bantuan khusus murid tidak mampu juga disampaikannya agar tidak ada calon peserta didik baru di SMAN 1 Tambun Utara yang putus sekolah karena masalah ekonomi.

Salah satu yang diumumkan kepada seluruh orang tua calon peserta didik baru adalah adanya Bantuan Langsung Sekolah Menengah (BLSM) dari APBN-P-2012 yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga tidak mampu dalam membiayai kebutuhan pendidikan putra dan putrinya. Di sana juga dijelaskan, pendataan yang telah dimulai pada 13 Juli hingga 19 Juli 2013 untuk SMAN 1 Tambun Utara, khususnya Kelas X dan XI.

Bagi orang tua siswa yang merasa kurang mampu dipersilakan melengkapi berkas atau yang sudah mempunyai Kartu Penjamin Sosial (KJS) bisa menyerahkan fotokopinya kepada petugas yang telah ditunjuk oleh kepala sekolah untuk pengurusan dan pengajuannya.

SMAN 1 Tambun Utara menerapkan sistem subsidi silang bagi seluruh peserta didik baru, agar yang kurang mampu juga bisa meraih kesempatan melanjutkan pendidikan dan yang mampu berbagi kepada yang kurang mampu. Rapat tersebut dihadiri oleh 150 orang tua/wali siswa kelas reguler, mulai pukul 09.00- 12.00 WIB dan akan dilanjutkan salat zuhur di Masjid Ar Rasyidin SMAN 1 Tambun Utara. (Zuraid Bima/Mar)

Zuraid Bima adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini