Sukses

Pangarmatim Buka Puasa Bersama Prajurit Koarmatim

Segenap jajaran prajurit Koarmatim Jalak Putih melaksanakan buka puasa bersama dengan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono.

Citizen6, Surabaya: Segenap jajaran prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Jalak Putih melaksanakan buka puasa bersama dengan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono. Buka puasa bersama
berlangsung di Indoor Sport Koarmatim Ujung Surabaya.

Acara buka puasa pada, Rabu 23 Juli 2013 tersebut, juga dihadiri Purnawirawan mantan Pangarmatim beserta ibu, Danguspurlatim, Danlantamal V Surabaya, Ketua, dan Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Timur. Turut hadir dalam acara adalah para Kasatker Mako Koarmatim, Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmatim serta Ustad Prof. Dr. KH. Ahmad Zahro, selaku penceramah.

Dalam sambutannya Pangarmatim mengatakan, dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang merupakan rukun Islam, tentu tidak sekedar dipahami sebagai kewajiban rutinitas tahunan belaka. Dimana hanya diisi dengan kegiatan menahan haus dan lapar serta menahan nafsu sahwat di siang hari, namun harus dipahami bahwa puasa juga merupakan wahana untuk latihan disiplin dan pengendalian hawa nafsu serta membangun empati terhadap saudara - saudara lain yang kurang beruntung. "Sehingga melalui ibadah puasa akan diperoleh peningkatan kualitas spiritual terkait dengan kepatuhan kita sebagai hamba Tuhan maupun peningkatan kualitas sosial kemasyarakatan," tegas Pangarmatim.

"Marilah kita jadikan momentum ini untuk terus menciptakan iklim, suasana maupun keadaan menuju lebih baik. Melalui ketaatan kita dalam beribadah, sesungguhnya kita telah berlatih dalam meningkatkan kedisiplinan dan pengendalian diri serta membina kejujuran dan kesabaran. Karena ibadah puasa pada hakikatnya adalah perjuangan dalam melawan hawa nafsu yang berasal dari dalam diri kita," tambah Pangarmatim dalam sambutannya.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustad Prof.Dr. KH. Ahmad Zahro, mengatakan, berpuasa secara keseluruhan adalah membina pribadi seseorang untuk melatih kesabaran dan ketabahan diri, sehingga akan tumbuh kedisiplinan yang tinggi juga.

Pada kesempatan tersebut Pangarmatim yang didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny.Yus Agung Pramono menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada 25 perwakilan anak yatim dari Panti Asuhan Arohman Arohim TWP Candi Sidoarjo dibawah asuhan H Sugiono. (Humas Dispenarmatim/YSH).

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini