Sukses

Candra Malik Rilis Album Kedua

Candra Malik merilis album kedua berjudul Kidung Sufi DOA-DOA pada Jum'at, 26 Juli 2013, di Bradford Cafe & Lounge Bandung

Citizen6, Bandung: Candra Malik merilis album kedua berjudul Kidung Sufi Doa-Doa pada Jum'at, 26 Juli 2013, di Bradford Cafe & Lounge, Jalan Taman Pramuka 165, Bandung. Peluncuran ini dikemas dalam program Sufi Goes To Cafe dan diadakan di sela-sela jadwal tur konser Ngabuburit Iwan Fals dan Candra Malik.

Setelah tahun lalu sang Sufi dari Solo, Jawa Tengah, ini melahirkan album perdana Kidung Sufi Samudera Cinta featuring 13 maestro, kali ini ia berkarya bersama Minladunka Band yang dibentuknya bersama Rizki Soekirno, musisi dari Bandung.

Kidung Sufi Doa-Doa berisi 8 lagu di antaranya Ramadhan Sepenuh Jiwa, Kebahagiaan Cinta, Teladan Muhammad, Sujudku PadaMu, Melemah TanpaMu, Sepi Merindu, Syahadat Cinta yang merupakan OST film Cinta Tapi Beda dan Senandung Kemenangan. Keseluruhan 8 lagu tersebut merupakan ciptaan Candra Malik yang diaransemen oleh Rizki Soekirno.

Personil Minladunka Band terdiri dari Rizki Soekirno (rhythm), Bendra Angrenaswara (bass), Sandi Dwi Yanuariyadi (drum), Jaka Nurdian (melody), Yudhiz Rezki (keyboard), dan Budiawan Suhara (seruling). Dalam format world music, band ini didukung oleh para nayaga yang memainkan gamelan dalam pertunjukan, sebagaimana dalam Tur Konser Ngabuburit Iwan Fals dan Candra Malik.

Single Hits berjudul Ramadhan Sepenuh Jiwa menggunakan lirik niat berpuasa Ramadan sehingga sangat cocok untuk diputar pada Bulan Suci ini. Meski dirilis pada pertengahan Bulan Ramadan, Candra yakin lagu easy-listening ini akan mudah diterima oleh masyarakat dan berumur lebih dari sebulan pada bulan puasa. "Selama masih ada Bulan Ramadan, lagu Ramadhan Sepenuh Jiwa enak disenandungkan. Liriknya adalah nawaitu shaumaghadin 'an-ada'i fardhi syahri Ramadhani hadihissanati fardha 'l-lillahi ta'ala. Dengan lagu ini, orang tua bisa mengajarkan niat berpuasa pada anak-anaknya secara lebih menyenangkan," kata Candra. (Anis Ardianti/Bnu)

Anis Ardianti adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini