Sukses

Sambut Malam 1000 Bulan, YMN Tebar 1000 Mukena

Menjelang malam 1000 bulan atau yang dikenal lailatul qadr, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) meluncurkan gerakan Tebar 1000 Mukena untuk Jabar

Citizen6, Bandung: Menjelang malam 1000 bulan atau yang dikenal lailatul qadr, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) meluncurkan gerakan Tebar 1000 Mukena untuk Jawa Barat (Jabar). Mukena tersebut disalurkan kepada 50 masjid yang ada di Jawa Barat.

Tujuan dari gerakan ini agar muslimah yang beribadah di masjid, baik salat maupun itikaf, dapat menggunakan mukena yang lebih layak. Selain itu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat salah satu cara untuk memakmurkan masjid, yakni dengan membantu melengkapi sarana peribadahan lainnya setelah sebuah masjid dibangun. Apalagi dalam sebuah hadist dinyatakan bahwa satu dari tujuh golongan yang dinaungi Allah di hari kiamat adalah orang yang mencintai masjid.

"Biasanya di 10 terakhir Ramadan, umat muslim baik laki-laki maupun perempuan melaksanakan itikaf di masjid dalam rangka mengejar malam kemuliaan. Semoga mukena yang disalurkan ini dapat menjadi sarana agar muslimah dapat beribadah dengan khusuk," ujar Ketua
YMN Najmah, pada Selasa (30/7/2013).

Dalam kesempatan itu Najmah juga mengungkapkan mukena yang disalurkan bagi masjid-masjid di Jawa Barat ini merupakan donasi infaq masjid dari para donatur.

"Jadi saat ini banyak masjid yang dibangun, namun sarana prasarananya belum memadai. Jadi kami berupaya untuk membantu masjid-masjid di nusantara," ungkap Najmah.

Sebagai tahap awal, mukena akan disalurkan kepada 10 masjid yang ada di Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Cianjur, Sumedang, dan sebagainya.

"Jumlah masjid yang akan dibantu bisa terus bertambah sesuai dengan pengajuan dari masyarakat," tutur Najmah. (Agustin Santriana/Mar)

Agustin Santriana adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun twittter @agustinsantrian

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini