Sukses

Kodim Kendal Siap Amankan Lebaran

Kerjasama dan koordinasi erat senantiasa digalang oleh Pemerintah Kabupaten, TNI, dan Polri di Kabupaten Kendal dalam pengamanan lebaran.

Citizen6, Kendal: Kerjasama dan koordinasi erat senantiasa digalang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), TNI, dan Polri di Kabupaten Kendal dalam pengamanan lebaran.

"Untuk itu saya perintahkan seluruh jajaran Kodim 0715/Kendal untuk membantu Polres dan Pemkab dalam pengamanan lebaran. Tidak hanya di tingkat Makodim tapi sampai tingkat Koramil harus siap turun jika Polsek membutuhkan," urai Dandim 0715/Kendal Letkol Kav Wiratno saat memberikan briefing di acara penyerahan bingkisan lebaran untuk seluruh anggotanya di Markas Kodim Kendal, Senin 29 Juli 2013.

Dandim menegaskan situasi tenang di Kendal bukan lantas diartikan sebagai aman dan nyaman. "Sebagai militer, setiap anggota TNI harus mempunyai kewaspadaan dan selalu mengasah kemampuan dalam hal memperkirakan keadaan, antisipasi, dan diwajibkan untuk terapkan metode temu cepat lapor cepat," imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai apa saja yang akan dilakukan jajarannya jelang lebaran ini, Dandim tak menjelaskan secara detail dengan berbagai pertimbangan. Namun secara tersirat dia mencermati kinerja anggotanya di lapangan harus optimal.

"Penempatan anggota Kodim di pos pengamanan lebaran membantu Polri adalah yang prioritas. Selain itu semua elemen di tubuh organisasi saya, seperti intelijen dan yang lain harus meningkatkan kewaspadaannya. Lebaran adalah momen krusial," jawabnya.

Dalam acara briefing dan pembagian sembako untuk lebaran juga bertepatan dengan lepas tugas 3 anggota Kodim yang telah purna melaksanakan kewajibannya sebagai anggota TNI AD. Ketiga anggota Kodim tersebut adalah, Kapten Armed Nur Widodo jabatan terakhir Danramil Singorojo, Pelda Syaari Bintara Koramil Sukorejo, dan Serma Setiyarso Bintara Koramil cepiring. (Aryo Widiyanto/Mar)

Aryo Widiyanto adalah seorang traveller, backpacker, pemandu wisata yg tinggal di Akun Facebook: Aryo Widiyanto, Twitter: @aryowidi, dan blogspot: aryowidiyanto.blogspot.com. Ia juga seorang pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini