Sukses

Marinir Gelar Lomba Kasidah

Dalam rangka pembinaan mental prajurit dan musik qosidah, Marwiltim menggelar lomba kasidah di Karangpilang, Surabaya.

Citizen6, Surabaya: Dalam rangka pembinaan mental prajurit dan mengembangkan musik qosidah, Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) menggelar Lomba Kasidah yang dilaksanakan di Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (30/7/2013).



Kegiatan yang disaksikan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir M Hari, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, para Asisten Pasmar-1, Komandan Kolak/Satlak Pasmar-1, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny Siswoyo Hari Santoso, dan pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar-1 tersebut diikuti 8 peserta yang berasal dari Brigif-1 Mar, Menkav-1 Mar, Menart-1 Mar, Menanpur-1 Mar, Kolatmar, Lanmar Surabaya, Denma Pasmar-1, dan Yonmarhanlan V Surabaya.



Letkol Marinir Tedy Yulianda Bakri (Danyonif-1 Mar) selaku Ketua Panitia mengatakan Lomba Kasidah tingkat Marwiltim tersebut bertujuan untuk menggali potensi prajurit Korps Marinir dan Jalasenastri di bidang musik qasidah.

Bertindak selaku dewan juri dalam lomba tersebut, yaitu Ustadz Fiki Imyani untuk bidang vocal, Ustadz H Ali Sukarno untuk aransemen lagu, dan Ustadz Mustofa Amin untuk bidang performen/penampilan. Masing-masing peserta membawakan 3lagu yaitu satu lagu wajib dan dua lagu pilihan.

Peserta pertama yang tampil yaitu Menbanpur-1 Marinir dengan membawakan lagu wajib Kota Santri, lagu pilihan Mataharinya Dunia dan Wahdana. Penampil kedua yaitu Yonmarhanlan V Surabaya membawakan lagu wajib Jilbab Putih, lagu pilihan Tombo Ati dan Sang Penyeru.



Dilanjutkan dengan tampilnya grup kasidah dari Kolatmar dengan membawakan lagu wajib Perdamaian, lagu pilihan Yaa Badrotin dan Sholawat. Tampil dengan nomor urut empat yaitu Menkav-1 Mar dengan lagu wajib Kota Santri, lagu pilihan Ilir-ilir dan Magadhiir, disusul Brigif-1 Marinir dengan lagu wajib Jilbab Putih, lagu pilihan Magadhiir dan Salamin Ba’id.

Pada nomor urut ke enam, Lanmar Surabaya tampil dengan lagu wajib Kota Santri, lagu pilihan Yaa Rosulullah dan Laa Ilahailallah. Menart-1 Marinir tampil diurutan ke tujuh dengan lagu wajib Kota Santri, lagu pilihan Sang Penyeru dan Mari Sholawat, sedangkan peserta yang tampil terakhir yaitu Denma Pasmar-1 dengan membawakan lagu wajib Kota Santri, lagu pilihan Yaa Rosulullah dan Salamin Mubin.

Hasil dari Lomba Kasidah Tingkat Marwiltim 2013 yaitu  juara pertama diraih Lanmar Surabaya, Juara kedua diduduki Menart-1 Mar sedangkan Menkav-1 Mar harus puas sebagai juara ketiga.


(Pen-Pasmar 1/Mar)

Pen Pasmar 1 adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.