Sukses

PKPU Berikan Akses Air Bersih di Lokasi Gempa Aceh

CIMB Niaga bersama PKPU membantu warga korban gempa yang mengungsi dengan memberikan akses Air Bersih dengan menyediakan sarana WASH.

Citizen6, Aceh Tengah: Sejak terjadinya gempa di Bener Meriah dan Aceh Tengah yang berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR), korban yang mengungsi di sejumlah lokasi mengeluh karena tidak adanya ketersediaan air bersih. Mereka dengan terpaksa harus mengambil air sendiri di
sungai yang jauh, walau belum terjamin akan kebersihan dari kualitas airnya.

Menyikapi hal ini CIMB Niaga bersama PKPU membantu warga korban gempa yang mengungsi dengan memberikan akses Air Bersih dengan menyediakan sarana WASH (Water Sanitation and Hygiene). Sarana Air Bersih, yang dibangun di Desa Ratawali ini mampu mencukupi kebutuhan air bersih warga satu desa tersebut.

Lokasi sarana air bersih ini juga berdekatan dengan masjid di mana warga dapat melakukan aktivitas ibadah selama ramadhan. Warga sangat bersyukur dengan diadakan sarana air bersih ini. Begitupun bagi Hafiz, "Semoga dengan dibangunnya sarana WASH ini, dapat bermanfaat dan membantu akses air bersih untuk warga korban gempa Desa Ratawali,  Aceh Tengah," ujarnya selaku Kabid Program PKPU Aceh. (Kismo/YSH)

Kismo adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.