Sukses

Kontingen Garuda XX-J Bantu Masjid Dungu Town

Dalam rangka bulan suci Ramadan 1434 H, Satgas Kizi Konga XX-J/Monusco menyerahkan bantuan untuk Masjid Dungu Town di Kongo.

Citizen6, Kongo: Dalam rangka bulan suci Ramadan 1434 H, Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/Monusco (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) menyerahkan bantuan sarana ibadah berupa mimbar dan beberapa buku-buku keagamaan untuk Masjid Dungu Town di Kongo.

Penyerahan bantuan sarana ibadah tersebut pada, Rabu 31 Juli 2013 secara simbolis dilakukan oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Kizi TNI, Letkol Czi Irfan Siddiq kepada Pengurus Takmir Masjid Dungu Town. Acara ini dihadiri oleh beberapa perwira dan anggota Satgas serta para jama'ah masjid.

Dalam sambutan singkatnya, Dansatgas Kizi TNI, Letkol Czi Irfan Siddiq menyampaikan, pemberian bantuan sarana ibadah ini merupakan tanggung jawab sosial bagi sesama muslim dan wujud nyata kepedulian keluarga besar Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco kepada masyarakat muslim sekitar wilayah Dungu, tempat dimana Kontingen Garuda bermarkas. "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT serta keharmonisan hubungan persaudaraan sesama muslim di Dungu Town," ujar Dansatgas.
 
Sebelum mengakhiri sambutannya, Letkol Czi Irfan Siddiq memohon doa restu semoga Satgas Kizi TNI Konga XX-J selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT, agar dapat terus berkembang. Sehingga nantinya dapat berperan lebih aktif dalam mendukung tugas menjaga perdamaian melalui misi Monusco serta mampu meningkatkan kewajiban dan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat sekitar. (Badarudin Bakri/YSH)

Badarudin Bakri adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini