Sukses

Menjelang Lebaran Pemudik `Banjiri` Pelabuhan Gilimanuk

4 hari menjelang Idul Fitri, Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, dibanjiri pemudik.

Citizen6, Jembrana: 4 hari menjelang Idul Fitri, Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, dibanjiri pemudik. Bahkan, antrean mulai mengular. Meski belum terlalu parah, namun antrean pemudik yang di dominasi kendaraan pribadi tersebut mulai terjebak macet hingga sekitar 5 kilometer.

Pantauan di pelabuhan, antrean mulai terjadi menjelang pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk. Kendaraan merayap untuk memasuki pelabuhan yang menghubungkan Pulau Bali dan Pulau Jawa itu. Setidaknya butuh waktu 3 hingga 4 jam untuk masuk ke dalam kapal penyebrangan. Antrean ini terjadi lantaran pemudik harus menunggu giliran masuk ke dalam kapal yang dibuat menjadi 3 lajur, dimana antara kendaraan pribadi dan kendaraan umum (bus) memasuki dermaga yang berbeda.

Di tambah lagi cuaca di Pelabuhan Gilimanuk yang kurang bersahabat, seperti angin kencang dan ombak besar menjadi salah satu penghambat penyebrangan.

Sugianto, pemudik asal Depok, Jawa Barat mengaku telah menghabiskan waktu 3 jam mengantre memasuki kapal.

"Saya sudah 3 jam mengantre, belum juga masuk ke kapal," imbuhnya, pada Minggu 4 Agustus 2013. (Yusuf Mudatsir/Mar)

Yusuf Mudatsir adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini