Sukses

[VIDEO] Unik! Kucing Makan Tanaman Obat

Kucing, hewan yang satu ini selalu identik dengan ikan sebagai makanannya. Namun tidak dengan kucing yang satu ini. Ia suka tanaman obat.

Citizen6, Jakarta: Kucing, hewan yang satu ini selalu identik dengan ikan sebagai makanannya. Contohnya kucing kampung yang suka bekeliaran di jalan-jalan atau berbagai tempat, akan mencari makananannya dari sisa-sisa makanan di sampah atau got-got yang banyak tikusnya.

Namun tidak untuk kucing yang satu ini, sebut saja namanya si manis. Pada hari ke-2 Idul Fitri, Jumat 9 Agustus 2013, bertempat di daerah Cipinang Muara, Jakarta Timur, seekor kucing kampung yang keliatannya sakit namun memiliki badan yang cukup gemuk, menarik perhatian
dua kakak beradik berserta istrinya yang tengah asik menikmati hidangan lebaran di rumah pamannya.

Salah satu kakak beradik itu pun langsung menyalakan kamera handphone-nya untuk mengabadikan tingkah laku kucing tersebut. Tumbuhan yang baru saja dipetik oleh sang paman di kebun sayur di samping rumahnya di makan oleh si manis dengan lahapnya. Nama tumbuhan itu adalah daun kucing-kucingan, yang menurut sang paman adalah obat untuk penyakit mag dan asam urat.

Awalnya kucing tersebut melahap bagian akar,  batang, lalu daunnya. Setelah memakannnya, kucing tersebut nampak seperti mabuk dan pergi menghilang di antara lorong jalan.

Karena baru kali ini menyaksikan ada kucing yang makan tumbuhan, dengan penuh penasaran, maka bertanyalah kepada sang paman, Yusuf Abdullah.

"Kok itu kucing makan tumbuhan tersebut?"

Jawaban Yusuf kepada keponakannya,"Kucing tahu bahwa itu adalah obat," ungkapnya. Yusuf juga memperkirakan, mungkin kucing tersebut dalam keadaan sakit pencernaan.

"Makanya kucing itu sedang mengobati dirinya sendiri dengan memakan tumbuhan obat tersebut," tambahnya. (Zuraid Bima/Mar)

Zuraid Bima adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini