Sukses

Wah, Marinir Surabaya Shooting Club Diresmikan

Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji meresmikan berdirinya "Marinir Surabaya Shooting Club".

Citizen6, Surabaya: Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso meresmikan berdirinya "Marinir Surabaya Shooting Club" di lapangan tembak pistol FX. Soepramono, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, pada, Jumat (16/8/2013).

Peresmian "Marinir Surabaya Shooting Club" dihadiri oleh Ketua Bidang Tembak Reaksi Perbakin Jawa Timur Harry B. Prasetya, Ketua Harian Pengcab Perbakin Surabaya Suprapto, Ketua Bidang Berburu Pengcab Surabaya Eddy Nyoto, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, para Asisten Pasmar-1, dan Komandan Kolak/Satlak dijajaran Pasmar-1.

Pembukaan selubung papan nama "Marinir Surabaya Shooting Club" oleh Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji menjadi tanda peresmina perkumpulan tersebut. Kemudian dilanjutkan penyerahan bendera Marinir Surabaya Shooting Club kepada Ketua Harian Pengcab Perbakin Surabaya.

Dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Pasmar-1, Komandan Pasmar-1 mengatakan Marinir Wilayah Timur mempunyai sumber daya berupa fasilitas, sarana dan prasarana, serta kemampuan dan keterampilan prajurit dibidang menembak yang bila digunakan secara optimal akan mampu memberikan kontribusi positif bagi Korps Marinir TNI AL. Sumber daya tersebut yaitu fasilitas lapangan tembak internasional FX. Soepramono, dan prajurit Marwiltim yang berkemampuan menembak.

Menembak merupakan keterampilan yang telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga secara internasional, sehingga sumber daya yang telah dimiliki perlu diwadahi dalam suatu organisasi sebagai tempat menampung, membina, menanamkan serta menumbuhkembangkan kegemaran olahraga menembak di lingkungan Marwiltim sekaligus sebagai tempat berinteraksi dan bekerja sama dengan komunitas olahraga menembak. "Upaya nyata dari keinginan tersebut, saat ini telah kita respon dengan membentuk organisasi  Marinir Surabaya Shooting Club," tegas Kepala Staf Pasmar-1.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pengcab Perbakin Surabaya sebagai induk olahraga menembak di Surabaya atas bantuan serta kerjasamanya sehingga organisasi Marinir Surabaya Shooting Club dapat terbentuk. Selain itu, Komandan juga mengharapkan bimbingan serta arahan agar dapat dijadikan sebagai pedoman dalam rangka pembinaan organisasi maupun pembinaan atlet menembak.

Ucapan yang sama juga diberikan kepada pengurus yang telah bekerja keras hingga mampu merealisasikan terbentuknya Marinir Surabaya Shooting Club, dengan harapan dapat terus mengembangkan serta mampu berperan aktif dalam kegiatan terkait perkembangan olahraga menembak. (Humas Penpasmar-1/YSH)

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini