Sukses

HUT RI Ke-68, 71 Siswa TK Marbo Ikuti Gerak Jalan Indah

Sekitar 71 peserta gerak jalan indah meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-68 tingkat Kecamatan Mangarabombang, Takalar.

Citizen6, Takalar: Sekitar 71 peserta gerak jalan indah meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-68 tingkat Kecamatan Mangarabombang (Marbo), Takalar. Antusiasme warga dan orang tua siswa juga tak ketinggalan menyaksikan peringatan HUT RI yang dipusatkan di lapangan sepak bola Mangadu, Sulawesi Selatan.

Sebelum dilakukan lomba gerak jalan, acara diawali dengan upacara yang diikuti oleh ratusan siswa mulai dari Tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dikpora Marbo, Abdul Rahman Bonto, Kapolsek AKP H Nasaruddin, kepala sekolah, dan juga para kepala desa dalam wilayah Kecamatan Mangara.

Selaku inspektur upacara pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI tersebut adalah kepala wilayah Kecamatan Mangarabombang, Muh Noor Utary.

Disela-sela Upacara Peringatan HUT RI yang ke-68, Rahman mengatakan, acara memang sengaja dirancang semeriah mungkin dan semua sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Marbo ambil bagian untuk meriahkan agenda tahunan ini.

"Untuk tahun ini, kegiatan seremonial dimeriahkan oleh 71 peserta gerak jalan indah dan 2 drum band, yakni drum band SMP Negeri 1 Marbo dan MIN Pattiro Banggae. Tahun ini suatu hal yang luar biasa dan insya Allah tahun depan akan lebih meriah," jelas Rahman , Minggu 18 Agustus 2013.

"Kami juga sangat berharap bahwa kegiatan yang kita lakukan saat ini, semua stoke holder dapat mendukung sekaligus berpartisipasi di dalamnya. Di samping itu semua lomba yang kita lakukan akan disediakan hadiah, selain piala bergilir bagi juara umum," tambahnya. (Jaharuddin/Mar)

Jaharuddin adalah pewarta warga yang bisa dihubungi via facebook: Jaharuddin Awing.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini