Sukses

Kontingen Garuda Latihan Persiapan Medal Parade

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesia Force Protection Company laksanakan latihan persiapan menuju kegiatan Medal Parade

Citizen6, Lebanon: Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesia Force Protection Company (Satgas Indo FPC) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVI-E2/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) melaksanakan latihan persiapan menuju kegiatan Medal Parade yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2013.

Dalam acara yang digelar di Lapangan Siekarno, Desa Adshid al-Qusayr, UN Posn 7-1 Markas Indobatt (Indonesia Battalion), Lebanon Selatan, pada Kamis 22 Agustus 2013 tersebut, Komandan Satgas (Dansatgas) Indo FPC TNI Konga XXVI-E2/Unifil, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi melalui Pasimin Satgas Kapten Inf Yanuar Setyaga telah menunjuk Lettu Inf Faisal sebagai Komandan Peleton Upacara.
 
Sedangkan Bintara Operasi Satgas, yakni Serka Sunhadi melatihkan materi parade dan defile yang sudah dikordinasikan sebelumnya dalam rangkaian atraksi Medal Parade.
 
Dansatgas Indo FPC TNI, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi yang turut menyaksikan latihan tersebut menjelaskan, jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Medal Parade telah direncanakan untuk melatih para personel yang terlibat, agar pada pelaksanaan yang rencananya akan dihadiri oleh Force Commander Mayjen Paolo Serra dapat menampilkan penampilan yang terbaik.
 
Lebih lanjut Letkol Inf Yuri Elias Mamahi mengatakan, meskipun cuaca saat ini di Lebanon memasuki fase musim panas paling tinggi, namun tidak mengurangi semangat berlatih para personel Satgas Indo FPC TNI yang tergabung dalam tim demo parade dan defile.
 
Dansatgas Indo FPC TNI, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi juga berpesan agar seluruh personel yang terlibat dapat berlatih dengan semangat, tak kenal lelah serta tampilkan jati diri Tentara Indonesia kepada seluruh undangan yang hadir saat pelaksanaan nantinya serta tunjukkan bahwa kita prajurit sejati yang terlatih. (Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini